DEM ACEH: Gelar Symposium DEM Aceh Isu Energi Merupakan Hal Elit yang Harus di Kawal -->

Iklan Semua Halaman

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia Jika ada yang mendapat intimitasi atau tindakan tidak menyenangkan lainnya dari anggota GNI, silahkan lapor ke center 0823-7323-2423, untuk pengiriman berita kegiatan kampus, sekolah , sosial kemasyarakatan, lainnya silahkan di nomor center kami

DEM ACEH: Gelar Symposium DEM Aceh Isu Energi Merupakan Hal Elit yang Harus di Kawal

7/31/2022

 


Globalnewsindonesia.com,,- Banda Aceh - Dalam rangka  kegiatan pelantikan pengurus Dewan Energi Mahasiwa Aceh periode 2022 - 2023.


Pengurus Dewan Energi Aceh melaksanakan kegiatan pelantikan sekaligus Simposium energi. Symposium energi ini, dimaksudkan untuk menambah wawasan pengurus DEM Provinsi Aceh khusunya dan masyarakat pada umumnya.


Acara pelantikan ini  dihadiri oleh narasumber yang luar biasa yaitu Adi Yusfan, S.E., M.SC Kepala Devisi Formalitas, Hubungan External Dan Sekuriti KKKS BPMA & Sonny Indro Prabowo, S.T Area Retail Sales Manager at PT Pertamina  dan di dampingi Oleh Moderator  Didi Supriadi, S.T  Aktivis Mahasiswa Aceh, Dan Juga Demisioner Presiden Mahasiswa Dewan Energi Mahasiswa aceh. Acara ini berlangsung di Hotel Amel Banda Aceh. Sabtu,.(30/7/2022) 


Muhamad Rahmat Selaku Ketua Pelaksana  menyampaikan terimakasih kepada seluruh panitia serta pengurus 2022 -2023 Dewan Energi Mahasiswa Aceh, Setelah pelantikan mereka akan dibekali dengan materi surat menyurat dan diskusi publik, dengan tujuan agar semua pengurus dalam struktur DEM Aceh ini bisa mengelola dengan baik.


Andrey Revaldi Selaku Presiden Dewan Energi Mahasiswa Aceh  terpilih untuk periode 2022 - 2023 dalam pidatonya mengatakan Pelantikan pada hari ini merupakan tanda dimulainya perjuangan kita! Perjuangan mengawal isu energi, perjuangan mengawasi kebijakan pemerintah di bidang energi, serta mencari tau potensi energi yang ada di bumi melayu ini” tuturnya.


Menurutnya isu energi merupakan suatu hal yang elit untuk dibahas dan banyak orang di luar sana yang masih awam akan penggunaannya. Disini kita juga harus mengambil peran, yaitu mampu mengedukasi khalayak ramai khususnya masyarakat Aceh 


bahwa DEM Aceh akan berjuang untuk ketahanan, kemandirian, serta kedaulatan energi provinsi Aceh dan mengedukasi pemuda dan masyarakat agar lebih prihatin terhadap kondisi energi serta DEM Aceh menghadirkan solusi kongkrit mengenai hal hal yang berkaitan dengan Energi demi menyongsong kedaulatan energi.


“Melalui kegiatan pelantikan DEM Aceh, saya berharap kawan-kawan dapat lebih giat dalam melaksanakan edukasi serta pembelajaran terkait kondisi energi saat ini” tutupnya 


Didi Supriadi, S.T

Selalu Demisioner Presiden Dewan Energi Mahasiswa Aceh 2019 - 2022 berharap agar pengurus DEM Aceh periode ini mampu menunjukkan loyalitasnya, agar bisa menggapai cita-cita bersama yaitu menuju Indonesia berkedaulatan Energi.


Kata sambutan sekaligus pembuakaan acara pelantikan serta symposium energi disampaikan oleh Presiden Dewan Energi Mahasiswa Aceh Andrey Beliau meyampaikan ribuan terima kasih atas keberlangsungan acara yang sangat luar biasa tersebut.(Rm)