Bupati Bantaeng Tandatangani Kerjasama Pengembangan PLTA -->

Iklan Semua Halaman

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia Jika ada yang mendapat intimitasi atau tindakan tidak menyenangkan lainnya dari anggota GNI, silahkan lapor ke center 0823-7323-2423, untuk pengiriman berita kegiatan kampus, sekolah , sosial kemasyarakatan, lainnya silahkan di nomor center kami

Bupati Bantaeng Tandatangani Kerjasama Pengembangan PLTA

KIM(Kelompok Informasi Masyarakat) Kayu Loe
7/06/2022


GlobalNewsindoneisa.com-BANTAENG - Bupati Bantaeng, H. Ilham Azikin baru saja menandatangani Kesepakatan Kerjasama antara PT. Binatek Reka Energi dan PT. Pasifik Jaya Utama dan Pemerintah Kabupaten Bantaeng tentang Kerjasama dalam Pengembangan Pembangkit Listrik Tenaga Air dan Pompa Penyimpan Air. Penandatanganan dilaksanakan di Studio Mall Pelayanan Publik Kab. Bantaeng, Rabu (6/7).


Penandatanganan Kesepakatan Kerjasama ini dilaksanakan dengan maksud untuk mengatur ketentuan-ketentuan dasar dan prinsip-prinsip dasar hubungan antara para pihak dalam melaksanakan kerjasama dan menindaklanjuti kesepakatan bersama dalam hal menjajaki peluang dan untuk melakukan studi kelayakan untuk kerjasama tersebut.


Presdir PT. Voith Hydro Indonesia, Abhishek Mehta dalam pemaparannya mengatakan bahwa potensi tenaga air di Indonesia diperkirakan sekitar 75.000 MW. Sementara sumber daya air yang belum dimanfaatkan terpusat di Sumatera, Jawa dan Sulawesi. 


“Proyek ini akan mendukung target Indonesia untuk mewujudkan pangsa energi terbarukan sebesar 23% pada 2025”, katanya.


Sementara mewakili Direktur Utama PT. Binatek Reka Energi menghaturkan terima kasih kepada Bapak Bupati Bantaeng beserta jajarannya yang memberi peluang atas terlaksananya kesepakatan bersama ini. 


Kesepakatan bersama ini juga ditujukan sebagai basis implementasi Proyek Potensi yang saling menguntungkan termasuk untuk mengevaluasi pertukaran informasi yang berkaitan dengan komersial teknis serta tindakan lain yang diperlukan dalam rangka pelaksanaan kesepakatan bersama ini.


Hadir pada kesempatan itu antara lain Associate PT. Pasifik Jaya Utama, Muhamad Teugeur Arigayo, Asisten Bidang Pemerintahan, H. Hartawan Zainuddin, Asisten Ekonomi Pembangunan, Meyriani Madjid, Kepala Dinas Penanaman Modal dan PTSP Bantaeng, Yohanis PHR Romuti, Kepala Bappeda Bantaeng, Muh. Dimiati Nongpa, Manajer Operasional PT. Bantaeng Sinergi Cemerlang, Ansar Kaimuddin, serta Kepala OPD terkait lingkup Pemkab Bantaeng.