Sekda Bener Meriah Buka Secara Resmi Sosialisasi KAKPS Bagi PRK -->

Iklan Semua Halaman

 


Jika ada yang mendapat intimidasi atau tindakan tidak menyenangkan lainnya dari anggota GNI, silahkan lapor ke redaksigni@gmail.com, untuk pengiriman berita kegiatan kampus, sekolah , sosial kemasyarakatan, lainnya silahkan di nomor center kami

 




Sekda Bener Meriah Buka Secara Resmi Sosialisasi KAKPS Bagi PRK

6/08/2022

 


Globalnewsindonesia,- Bener Meriah - Petugas Regestrasi Kampung (PRK) dalam wilayah Kabupaten Bener Meriah ikuti sosialisasi Kebijakan Administrasi Kependudukan dan Pencatatan Sipil (KAKPS) di Aula SMUN 1 Bukit. Selasa (07-06-2022).


Kegiatan sosialisasi tersebut di buka oleh Bupati Bener Meriah yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Drs. Haili Yoga, M.Si.


Sekda Bener Meriah dalam arahannya menyampaikan, apresiasi ucapan terimakasih kepada seluruh PRK Bener Meriah yang telah bekerja dengan baik selama ini dalam melayani masyarakat Bener Meriah. " Saya juga sudah menerima laporan dari masyarakat bahwa mereka merasa senang dengan layanan yang telah di berikan oleh Petugas Regitrasi Kampung," sampai Haili Yoga saat itu.


Haili Yoga juga meminta agar PRK Bener Meriah dapat terus meningkatkan kinerja dan terus berinovasi. "Saat ini semua pekerjaan sudah menggunakan aplikasi maka dari itu kita dituntut untuk mampu mengoperasikan media elektronik dengan E-aplikasi saat ini sudah menjadi tuntutan atau kebutuhan, untuk itu PRK harus terus mampu menguasai bidang IT," harap Haili Yoga. 




Disisilain Sekda Bener Meriah dalam kesempatan itu juga mensosialisasikan aplikasi MTQ ke-35 Aceh yang telah dibuat oleh Pemkab Bener Meriah kepada seluruh peserta PRK. "Selama MTQ berlangsung di Provinsi Aceh, baru Kabupaten Bener Meriah yang telah mengeluarkan aplikasi terkait MTQ Aceh, untuk itu kita sebagai tuan rumah harus memiliki dan mensosialisasikan aplikasi tersebut, dengan cara itu kita telah turut mensukseskan MTQ Aceh ini," terang Drs.Haili Yoga,M Si.


Diakhir arahanya, Sekda meminta seluruh peserta mengikuti kegiatan hari itu dengan serius, sehingga ilmu yang didapat dalam sosialisasi dapat diterapkan di tempat tugas masing-masing. " Kegiatan ini jangan hanya kegiatan seremonial saja, namun harus ada outcamnya. Mari tingkatkan terus kinerja kita ditengah masyarakat," tutupnya.


Sementara itu Kepala Disdukcapil Bener Meriah Sasmanto, SE dalam laporannya menyampaikan, katanya lagi peserta yang ikut dalam kegiatan sosialisasi Kebijakan Administrasi Kependudukan dan Pencatatan Sipil berjumlah 235 orang. Peserta adalah Petugas Registrasi Kampung (PRK) yang berasal dari 232 kampung dalam wilayah Kabupaten Bener Meriah.


" Karena mengingat jumlah peserta banyak maka kegiatan ini dilaksanakan di Aula SMU Negeri 1 Bukit, kegiatan satu hari. Narasumber hari ini interen merupakan kepala bidang pelayanan pencatatan sipil dari Disdukcapik Bener Meriah. 


Maksud dan tujuan kegiatan ini untuk meningkatkan kualitas dan informasi bagi para PRK terkait tugas pembantu yang di amanahkan oleh aturan perundang-undangan tentang administrasi kependudukan yang di dalamnya memuat kebijakan, tata cara, mekanisme pembuatan serta persyaratan pengurusan dokumen kependudukan di tingkat kampung," demikian Sasmanto,SE. [Yh]