Sebanyak 899 Mahasiswa KKM dari Unsyiah Banda Aceh Tiba di Bener Meriah -->

Iklan Semua Halaman

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia

Sebanyak 899 Mahasiswa KKM dari Unsyiah Banda Aceh Tiba di Bener Meriah

6/06/2022

 


Globalnewsindonesia.com,- Bener Meriah - Wakil Bupati Bener Meriah Dailami menerima sebanyak 899 orang Mahasiswa dan Mahasiswi Kuliah Kerja Nyata (KKN) dari Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni (WR III) Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) Banda Aceh. Senin (06-06-2022) di lapangan upacara Kantor Bupati setempat.


899 orang mahasiswa dan mahasiswi dari Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) Banda Aceh periode XX akan di tempatkan di (Sembilan) 9 kecamatan dalam Wilayah Kabupaten Bener Meriah.


Rektor Unsyiah yang diwakili oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni (WR III) Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) Banda Aceh Prof. Dr. Mustanir, M.Sc saat itu menyampaikan, KKN kolaborasi dan kuliah kerja nyata regular priode ke 21 serentk dilakukan di 3 (tiga) Kabupaten, Aceh Tengah, Aceh Besar, dan Bener Meriah.


 “ Adapun prioritas KKN kali ini adalah terkait pengembangan ekonomi green dan Stunting. Dari 899 orang mahasiswa dan mahasiswi Unsyiah yang hadir di Kabupaten Bener Meriah, sebanyak 252 orang putra dan 647 putri.




Untuk Kecamatan Bandar akan di tempatkan sebanyak 277 orang yang terdiri dari 96 putra dan 198 putri. Untuk Kecamatan Bener Kelipah 96 orang, 27 putra dan 69 putri. Gajah Putih 79 orang, 25 putra dan 54 putri. Mesidah 119 orang, 35 Putra dan 84 putri. Permata 216 orang, 59 putra dan 157 putri. Pintu Rime Gayo 186 orang, 55 putra, 131 putri. Syiah Utama 110 orang, 31 putra, 79 putri. Timang Gajah 239 orang, 68 putra, 171 putri. Wih Pesam 218 orang, 65 putra dan 153 putri,” rinci Warek III Unsyiah itu.


Lebih jauh diterangkannya, Kuliah Kerja Nyata tersebut akan berlangsung dari tanggal 6 Juni hingga 6 Juli Tahun 2022. Dia juga berpesan kepada seluruh mahasiswa dan mahasiswinya untuk menyalurkan ilmu yang selm ini diperoleh di bangku perkuliahan kepada masyarakat Bener Meriah, baik terkait pengembangan ekonomi green maupun stunting. “Saya meminta anak-anaku agar menjaga dan menaati adat istiadat yang ada di kampung, lakukan komunikasi yang baik. Kepada Bupati Bener Meriah dan jajaran kami mohon bimbingannya,”tutup Prof. Dr. Mustanir, M.Sc.


Sementara itu Wakil Bupati Bener Meriah Dailami dalam arahannya meminta agar seluruh mahasiswa yang menggelar kegiatan KKN di Kabupaten Bener Meriah untuk menjaga kesehatan dan kekompakan tim. Selain itu, dirinya juga meminta, selaku agen perubahan para mahasiswa harus mempu memberikan inovasi-inovasi terbaik di tengah masyarakat.


“Tahun ini, Kabupaten Bener Meriah akan menyelenggarakan MTQ ke-XXXV se-Aceh, saya minta adik-adiku dapat ikut andil untuk mensukseskan agenda besar tersebut,”harap Dailami.


Wabup Bener Meriah itu berpesan agar para mahasiswa untuk tidak saling serik dan dengki dengan rekan-rekannya, karena rezeki sudah di atur oleh ALLAH SWT, untuk itu para mahasiswa harus mimiliki pemikiran yang positif terhadap rekan dan kawan, “rezeki tidak akan tertukar. Lakukan pengabdian dengan baik, jaga sopan santun dan tatakramah serta adat syariat islam di tempat adik-adik nantinya ditempatkan,”ujarnya.[Yh]