Punya Mimpi Majukan Desanya Andi Fattahuddin Ingin Dedikasikan Dirinya Untuk Pilkades 2022 -->

Iklan Semua Halaman

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia

Punya Mimpi Majukan Desanya Andi Fattahuddin Ingin Dedikasikan Dirinya Untuk Pilkades 2022

KIM(Kelompok Informasi Masyarakat) Kayu Loe
6/03/2022


GlobalNewsindoneisa.com-Bulukumba, --Mendapat Dukungan dari Kalangan masyarakat Mantan ketua karang taruna Desa Bontoraja siap bertarung di Pilkades serentak dikabupaten Bulukumba Sulawesi Selatan.


Dalam ajang Pilkades serentak nantinya, Salah satu desa yang akan ikut serta dalam Pilkades serentak tahun 2022 kali ini adalah desa Bontoraja Kecamatan Gantarang bersama 31 satu desa lainnya di delapan kecamatan.


Sejumlah nama digadang-gadang akan ikut berpartisipasi dalam ajang Pilkades serentak ini salah satunya, Andi Fattahuddin, tokoh pemuda yang juga mantan ketua karang taruna Bontoraja ini mengaku akan memantapkan niatnya untuk maju bertarung di Pilkades tahun 2022.


Hal ini diungkapkannya melalui media GlobalNewsindonesia.com beberapa waktu lalu, dikatakannya bahwa dirinya saat ini mempersiapkan diri karna adanya dorongan sejumlah tokoh masyarakat. 


_" Bismillah tahun ini insyaallah berniat untuk bertarung karna adanya dorongan dari kelompok pemuda dan beberapa tokoh masyarakat."ungkapnya 


Hanya saja dirinya mengaku maju dengan bermodalkan sejumlah program dan inovasi yang akan diterapkan untuk membangun Desa Bontoraja lebih maju kedepannya.


Karna jika masyarakat membutuhkan money politik maka, saya pasti bukan pilihan masyarakat karna saya tidak punya uang.


Kami mengajak semua pemuda-pemudi yang mau bertarung gagasan, ide dan program maka ayo mari bersama membangun desa. Saya sudah lama bercita cita ingin memajukan desa Bontoraja menjadi desa digital.


_"saya berniat maju dengan sejumlah program Desa digital dengan melahirkan peta desa yang berbasis geospasial,"kata Fattahuddin yang juga merupakan konsultan politik ini


Lebih lanjut dikatakan Desa Bontoraja yang mempunyai kurang lebih, 3.339 penduduk nantinya akan didesain berbasis desa digital.


Dimana semua data dan informasi terkait Desa Bontoraja bisa diakses melalui Android dan juga akan fokus untuk pertumbuhan sumber daya manusia (SDM) melalui bantuan beasiswa secara berkesinambungan.


Tak hanya itu Desa Botoraja yang juga memiliki sumber daya alamnya juga menjadi andalan untuk membuat peluang usaha baru dengan mengelola pula tempat wisata yang bisa kita jadikan sumber anggaran jika kita serius.


Selain itu sarana pertumbuhan ekonomi masyarakat, dan (PAD) desa dapat pula kita tingkatkan melalui pengadaan pasar desa yang selama ini sangat diharapkan masyarakat.



Terlepas dari itu Andi Fatha mengatakan masih tahap menganalisa gestur politik saat ini, walau banyak dorong jika gespolitik itu membutuhkan modal maka saya akan berfikir. 


_"Insyaallah saya akan turunkan survey dulu untuk analisis melalui metode perencanaan strategis (SWOT), Karna kenapa jika saya maju maka harus jadi itu dalam diriku. Dan saya harus pahami beberapa bakal calon adalah tokoh hebat selama ini."ujarnya


Saat ini selain, Idrus (Incumben) sudah ada tokoh yakni Aminuddin kepala Dusun Bontotanae,  Usman kepala Dusun Sawere mereka ini tokoh hebat semua dan punya pengalaman besar yang juga digadang-gadang akan ikut dalam ajang pesta demokrasi Lima tahuna ini.


Terlepas dari itu saat ini saya masih berstatus anggota BPD aktif, jadi masih tetap analisa. Tapi untuk maju insyaallah saya akan persiapan dari sekarang."pungkasnya