Jaga Profesionalisme Prajurit, Kodim 0106/Ateng Pertajam Kemampuan Menembak -->

Iklan Semua Halaman

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia

Jaga Profesionalisme Prajurit, Kodim 0106/Ateng Pertajam Kemampuan Menembak

6/17/2022

 


Globalnewsindonesia.com,- Takengon - Prajurit Kodim 0106/Ateng baik Perwira, Bintara maupun Tamtama melaksanakan Latihan Menembak Senjata Ringan ( Latbakjatri ) M16 A1 TW II Ta. 2022 selama Tiga Hari, bertempat di lapangan tembak kala nareh, Kp.Kala Nareh Kec.Pegasing Kab.Aceh Tengah, Kamis (17/06/22).


Kegiatan latbakjatri yang dilaksanakan pada 15,16 dan 17 Juni 2022 ini diikuti semua anggota Kodim 0106/Ateng dengan menggunakan senjata ringan M-16 A1, pada setiap triwulannya agar kemampuan individu para prajurit TNI tetap terjaga.




Sebelum latihan menembak dimulai Dandim 0106/Ateng Letkol Inf Wasono Handayani, sekaligus sebagai Pimpinan Umum Latihan mengatakan, pelaksanaan kegiatan menembak ini sebagai salah satu bentuk pembinaan personel khususnya bidang latihan terprogram yang di laksanakan setiap Tiga Bulan sekali untuk dapat meningkatkan kemampuan Prajurit secara maksimal.


Kepada seluruh Prajurit yang akan melaksanakan latihan menembak agar mengikuti penjelasan dari koordinator materi, tentang bagaimana cara menembak yang baik dan benar supaya mendapatkan nilai yang maksimal serta ikuti petunjuk para penyelenggara sesuai peraturan yang telah ditentukan, "Harap Dandim.


Terakhir penekanan Dandim, agar setiap petembak selalu waspada, hati-hati, utamakan faktor keamanan, ikuti instruksi dan prosedur tetap dalam latihan menembak, sehingga pelaksanaanya bisa berjalan dengan aman, tertib dan lancar serta hasil perkenaan nilainya baik."ucap Dandim. (Yh)