Datang di Bantaeng, Ilham Azikin Suguhkan Kopi Wine ke Ketua PSSI -->

Iklan Semua Halaman

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia

Datang di Bantaeng, Ilham Azikin Suguhkan Kopi Wine ke Ketua PSSI

KIM(Kelompok Informasi Masyarakat) Kayu Loe
6/04/2022

 



GlobalNewsindoneisa.com-BANTAENG - Bupati Bantaeng, DR Ilham Azikin menyambut kedatangan Ketua Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI), Mochamad Iriawan di sentra kuliner (Senkul) Pantai Seruni, Bantaeng, Jumat, 3 Juni 2022. Kunjungan ini adalah bagian dari silaturahmi Iriawan ke sejumlah daerah di Sulsel. 


Dalam kunjungan itu, Bupati Bantaeng, DR Ilham Azikin menjamu pria yang akrab disapa dengan Iwan Bule itu dengan kopi wine. Kopi Wine ini adalah kopi racikan pemuda Kecamatan Tompobulu, yang memiliki aroma khas wine. 


"Ini kopi yang diproduksi khusus. Punya cita rasa tersendiri, mirip wine," kata Ilham Azikin. 


Meski memiliki aroma khas wine, kopi dengan brand Turaya Coffe ini tidak mengandung alkohol. Sayangnya, kopi ini tidak bisa diproduksi banyak karena jenis pohon kopi bahan baku kopi wine ini tidak begitu banyak. 


"Ini jenis liberica. Produksinya tidak begitu banyak. Anak-anak muda di Tompobulu sementara mengembangkan kembali tanaman kopi ini," jelas dia. 


Mochamad Iriawan terlihat menikmati kopi wine itu. Dia menyebut, aroma kopi wine ini memiliki ciri yang khas. Dia mengaku baru merasakan kopi seperti ini. 


"ini aromanya unik. Terasa aroma kopi dan wine-nya," kata dia. 


Mochamad Iriawan datang bersama dengan sejumlah pengendara motor gede yang tergabung dalam Ikatan Motor Besar Indonesia (IMBI). Pria yang pernah menjadi perwira tinggi dengan pangkat Komisaris Jenderal (Komjen) ini melakukan perjalanan lintas daerah di Sulawesi dan mampir di Kabupaten Bantaeng bersama dengan sejumlah pengendara moge lainnya. Kegiatan ini adalah rangkaian peringatan HUT ke-35 Ikatan Motor Besar Indonesia (IMBI).


Selain Mochamad Iriawan, turut pula hadir mantan Wali Kota Makassar, Ilham Arief Sirajuddin dan sejumlah tokoh Sulsel lainnya, seperti Munafri Arifuddin dan dr Fadli Ananda.(*)