Dailami Wakil Bupati Bener Meriah, Resmi Buka Event BMTA Ke-2 Dengan Peserta 350 Raider -->

Iklan Semua Halaman

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia

Dailami Wakil Bupati Bener Meriah, Resmi Buka Event BMTA Ke-2 Dengan Peserta 350 Raider

6/12/2022

 


Globalnewsindonesia.com,- Redelong – Memeriahkan Pembukaan Event Bener Meriah Trail Adventure Tahun ke-2 yang di selenggarakan di wisata Berawang Beringin Kampung Tembolon Kecamatan Syiah utama Kabupaten Bener Meriah serta di ramaikan oleh 350 raider dari seluruh Aceh dan luar Aceh, (11/6).


Pembukaan Event Bener Meriah Trail Adventure Ke-2 serta bergengsi tersebut turut hadir, Wakil Bupati Bener Meriah Dailami, Kepala Dinas Pariwisata Irmansyah, Kepala Kajari Bener Meriah, Kepala Staf Kodim 0119/BM, Camat Syiah Utama, Danramil diwakili Danpos Ramil Syiah Utama Koramil 01/bandar, Kapolsek Syiah Utama, Ketua IMI Kabupaten Bener Meriah.




Dalam event ini di buka langsung oleh Wakil Bupati Bener Meriah Dailami dan ikut sebagai peserta Raider BMTA Ke-2 ini dan Wabup sangat mengapresiasi acara event memacu adrenalin ini.


Irmansyah Kepala Dinas Pariwisata mengatakan kegiatan ini di buka dan sekaligus mempromosikan destinasi wisata unggulan Kampung Tembolon dan objek lainnya dan acara ini juga merupakan Sport dan Tourism.


Para raider akan menempuh jalur yang ekstrim, menantang, dan memacu adrenalin serta tanjakan yang curam dan dengan tempuh jarak sepanjang 60 km dengan medan yang ekstrim di mulai dari Kampung Tembolon hingga Kampung Perumpaken Benjadi Kecamatan Mesidah Kabupaten Bener Meriah.


Dimalam hari para raider disediakan juga camping dan berkemah di wisata Berawang Beringin Kampung Tembolon karena dengan keadaan cuaca asri hutan tembolon yang masih asri dan harmoni serta berkemah di tepi sungai Tembolon, sangat layak menjadi destinasi wisata camping ground dan Arum jeram. 


Tak hanya itu di penghujung acara para raider akan mencoba Tanjakan extrim dengan kemringan 90 derajat untuk meperebutkan hadia BMTA 2 yang telah di sediakan oleh panitia perlombaan. 


“Tanjakkan ini ada ide dan isiatif dari Kajari Bener meriah Agus Suroto SH MH, Tanjakkan Berhadiah BMTA 2 yang berhadiah 1 unit sepeda motor yamaha Vega R,”ucap Irmansyah. [Yh]