Bupati : Semoga Generasi Penerus Kita Akan Menjadi Generasi Qur'ani -->

Iklan Semua Halaman

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia

Bupati : Semoga Generasi Penerus Kita Akan Menjadi Generasi Qur'ani

6/04/2022

 


Globalnewsindonesia.com,- Redelong - Bupati Bener Meriah Abuya Tgk. H. Sarkawi hadiri Wisuda Santri Madrasah Diniyah Takmiliyah Taman Pendidikan Al-Qur'an (TPQ) dan Santri Tahfiz Angkatan ke-VIII di Aula Pesantren Bustanul Arifin Bale Atu, Kecamatan Bukit. Sabtu (04/06/2022).


Wisuda Santri Madrasah Diniyah Takmiliyah (TPQ) dan Santri Tahfiz Angkatan ke-VIII itu turut dihadiri oleh130 orang santri, yang terdiri dari 44 orang Santriwan dan 86 orang Santriwati serta para Wali Santri.


Selepas acara ceremony, Bupati Bener Meriah Abuya Tgk. H. Sarkawi berikan sambutannya, ucapan selamat dan suksespun turut ia katakan kepada para santri atas wisuda yang digelar di Aula Pesantren Bustanul Arifin saat itu, ia juga berharap supaya para santri yang telah di wisudakan akan menjadi penerus yang Qur'ani dan berakhlak mulia.


" Kami sangat berharap kepada anak-anak kita yang baru saja di Wisuda, kelak akan menjadi anak yang shaleh dan shaleha, yang mempunyai akhlak mulia agar menjadi generasi Qur'ani" harap Abuya Tgk. H. Sarkawi.


Dikesempatan yang sama, ia juga mengajak kepada seluruh Wali Santri yang hadir agar memanfaatkan kesempatan pada acara Akbar mendatang yaitu pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) Provinsi Aceh yang ke-35 di Bener Meriah, mengingat acara itu akan dihadiri oleh seluruh perwakilan Kafilah Kabupaten/Kota se-Provinsi Aceh, dan mengajak agar memuliakan para tamu yang akan hadir nantinya.


Selain itu, kegiatan MTQ ke 35 nanti akan berdampak positif bagi seluruh elemen masyarakat khususnya masyarakat Kabupaten Bener Meriah, salah satu dampak positif adalah perputaran ekonomi, ia juga berharap masyarakat dapat berpartisipasi dan turut memeriahkan acara tersebut. 


"Kami sangat berharap agar kita semua dapat berpartisipasi pada gelaran MTQ ke 35 nantinya, mengingat acara itu adalah salah satu acara Akbar yang ada di Provinsi Aceh khususnya dan umumnya diseluruh Indonesia" Tutup Abuya H. Sarkawi. (Yh)