Bupati Bantaeng, Ilham Syah Azikin Buka Bimtek Audit Investigatif Bagi APIP -->

Iklan Semua Halaman

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia Jika ada yang mendapat intimitasi atau tindakan tidak menyenangkan lainnya dari anggota GNI, silahkan lapor ke center 0823-7323-2423, untuk pengiriman berita kegiatan kampus, sekolah , sosial kemasyarakatan, lainnya silahkan di nomor center kami

Bupati Bantaeng, Ilham Syah Azikin Buka Bimtek Audit Investigatif Bagi APIP

KIM(Kelompok Informasi Masyarakat) Kayu Loe
6/25/2022


GlobalNewsindonesia.com-Makassar, --Inspektorat Daerah Bantaeng bekerjasama dengan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Perwakilan Provinsi Sulawesi Selatan menggelar bimbingan teknis audit Investigatif bagi Aparatur Pengawas Intern Pemerintah (APIP),


dengan narasumber, Syarwan, Ak,CA Koordinator Tim Audit Investigatif 1 BPKP Perwakilan Provinsi Sulawesi, bertempat di hotel Grand Asia Makassar Sabtu,25/6/22.


Kegiatan Bimbingan Teknis Audit Investigatif Bagi APIP Lingkup Internal pemerintah kabupaten Bantaeng ini di buka oleh Bupati Bantaeng, Dr. Ilham Syah Azikin,M.Si. Dimana kegiatan Bimtek ini berlangsung selama dua hari mulai 25-26 Juni 2022.


Inspektur Daerah Bantaeng,Dr. Muh. Rivai Nur,SH,M.Si,dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada bapak Bupati yang berkenaan hadir dalam acara tersebut.


tentunya kahadiran bapak bupati merupakan sebuah motivasi dan tentunya menjadi penyemangat buat kami di APIP untuk menjalankan tugas dari pemerintah daerah maupun pemerintah pusat.


"Pelaksanaan kegiatan bimtek terkait audit Investigatif ini sangat lah kami butuhkan pada APIP Lingkup Internal pemerintah kabupaten Bantaeng. 



_"Hadirnya sebuah Irban 4 atau Irban khusus terkait menangani investigasi, tentunya sangatlah penting untuk menambah wawasan serta bahan bahan penugasan terkait apa yang menjadi tugas tugas dari Irban investigasi kedepan"tutup Rivai Nur.


Sementara itu Bupati Bantaeng dalam sambutannya mengatakan bahwa Kehadiran saya pada kegiatan bimtek audit investigasi ini,adalah sebuah kehormatan, tentunya kita yakini bahwa perubahan aspek regulasi ini,itu  dampak  dari dinamika lingkungan eksternal, 


tuntutan masyarakat terhadap transfaransi, tuntutan akan hadirnya Pemerintahan yang pasti. Semuanya dibutuhkan personil yang memiliki kemampuan kapabilitas khususnya teman teman APIP.


_"Harapan kita tentu bahwa roh teman teman APIP yang ada di kabupaten Bantaeng adalah teman teman yang memiliki roh  yang senantiasa melakukan pembimbingan pengaduan kepada seluruh teman yang ada di Pemerintah kabupaten Bantaeng,


agar senantiasa berada dalam rel dalam kerangka perundang-undangan dan norma yang lain dalam penyelenggaraan pemerintahan."Ucap Ilham Azikin.