Kunker Ke Bantaeng: Pangdam XIV Hasanuddin Harapan Seluruh Elemen Bangsa Jalinan Sinegritas -->

Iklan Semua Halaman

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia

Kunker Ke Bantaeng: Pangdam XIV Hasanuddin Harapan Seluruh Elemen Bangsa Jalinan Sinegritas

KIM(Kelompok Informasi Masyarakat) Kayu Loe
5/25/2022


GlobalNewsindoneisa.com-Bantaeng, -- Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Andi Muhammad, S.H.,M.H, dalam kunjungan kerjanya ke Kodim 1410 di sambut oleh pemerintah Kabupaten Bantaeng bersama sejumlah Forkopimda, Kepala Desa dan, pemuka agama, toko Masyarakat di Kabupaten Bantaeng.


Dalam kunjungan kerjanya tersebut Pangdam yang didampingi Ibu Ketua Persit Kartika Chandra PD XIV Hasanuddin juga memberikan pengarahan kepada puluhan Prajurit kodim 1410 dan ibu Persit dan PNS Kodim serta 3 Pilar (Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Kepala Desa) di aula Kodim 1410, Rabu, (25/5/22)


Dalam kesempatan itu dirinya berharap agar seluruh stekholder dan elemen bangsa tetap menjaga Sinegritas untuk memberikan pelayanan yang terbaik untuk bangsa dan negara.


"Kita kedepankan nilai luhur budaya kita selalu hadir menebar kebaikan, saling ingat mengingat dengan mengedepan keikhlasan dan rasa tanggung jawab yang dilandasi sikap dan tindakan yang profesional,” Tuturnya.


Usai melakukan pengarahan Orang nomor satu di Kodam Hasanuddin ini Juga memberikan bantuan BLT/TNI tunai  secara simbolis kepada Pelaku UKM dan melepas puluhan personel motoris Babinsa dan Bhabinkamtibmas untuk menyalurkan bantuan sembako kepada warga di kabupaten Bantaeng. 


Didampingi oleh Dandim 1410, Letkol Arm Gatot Awan Febrianto bersama Bupati Bantaeng, DR Ilham Syah Azikin, Kapolres Bantaeng AKBP, Andi Kumara, Jendral Bintang dua ini mengaku kunjungan kerja ini baru pertama kalinya sejak dirinya menjabat sebagai Pandam Hasanuddin untuk silaturahim ke Kodim 1410 dan Kapolres di kabupaten Bantaeng.




_"Alhamdulillah Saat ini saya turut melihat langsung  pembagian BLT langsung Tunai  Kepada masyarakat pelaku usaha UKM, ini perintah bapak Presiden kepada TNI-POLRI  di berikan kepercayaan khususnya Kodim Bantaeng untuk menyalurkan bantuan BLT" ungkapnya


Dikatakannya bahwa Penyaluran BLT  langsung Tunai ini dilaksanakan oleh 19 Kodim di wilayah Kodam XIV dengan sasaran kurang lebih 96 ribu penerimaan manfaat.


Selain itu kegiatan ini juga memberikan pelayanan Vaksinasi yang menjadi program pemerintah, Kegiatan Sosial seperti Donor darah dan sunatan massal juga dilakukan sekaligus dalam rangka memperingati hari ulang tahun Kodam  XIV Hasanuddin ke-65 pada tanggal 2 Juni 2022, mendatang.


_" Ia berharap agar TNI terus memperkuat Sinegritas antara, Tripilar, Tripika,  dan forkopimda dan tokoh masyarakat dan seluruh elemen bangsa memberikan keamanan dalam rangka pemulihan ekonomi dan menjaga persatuan bangsa."pungkasnya


Diketahui sebelum bertolak ke kabupaten Bulukumba Kodam XIV Hasanuddin juga melakukan kunjungan kerja ke Kawasan Industri Bantaeng KIBA PT. Huadi Nikel Aloy Kabupaten Bantaeng .(*)