Halal Bi Halal PC NU Labusel Berlangsung Hikmat Dihadiri Wakil Bupati -->

Halal Bi Halal PC NU Labusel Berlangsung Hikmat Dihadiri Wakil Bupati

5/12/2022, 5/12/2022

 


Glibalnewsindonesia.com,- Labusel Sumut  Acara Halal Bil halal Yang Digelar PC NU berlangsung hikmat  acara tersebut dihadiri  Wakil Bupati Kabupaten Labuhan batu Selatan H Ahmad Fatli Tanjung .Hadir pada Rabu  (11/5/22)


Acara digelar di kantor PC  NU Desa dosopan Kotapinang  hadir diantaranya Kapolres Labuhanbatu AKBP Anhar Arlia Rangkutii S.IK yang diwakili Wakapolsekta Kotapinang AKP. Ahyat,  Dandim 0209 Lekol INF. Asrul Harahap diwakili Wadan Ramil 11 Kotapinang  Lettu Inf. M Safii, Kakan Kamenag Labusel Awaluddin Habibi Siregar S.Ag,  diwakili Ktu dan Kakua Kotapinang Makmur Karim, kemudian para pengurus Rois Suriyah Muktasar,  pengurus Tanfiziah Majelis wakil Cabang NU 5 kecamatan, pengurus Ansor dan Banom NU Labusel lainnya. 


Acara dimulai jam 15 OO WIB acara tersebut di pandu  bendahara PC NU Labusel Ust. Romali Siregar SH.I, kata Sambutan ketua PC NU Labusel H. Makmur Ismail Harahap SH.I, atas nama pengurus PC NU Labusel terimakasih atas kehadiran Wakil Bupati Labusel,  demikin juga Waka Polsek dan Wadan Ramil yang telah memenuhi undangan kami.



Didalam halal bihalal ini untuk mempererat silaturahmi antara pemerintah dan aparat NU harus sering bersilaturahmi dan saling memaafkan,  kemudian perlu kita sampaikan NU adalah Ormas Islam terbesar dunia kalau tidak salah 179 negara.


Maka pak wakil inilah keadaan NU Labusel perlu saya sampaikan kegiatan kami sehari hari adalah menggerak kan organisasi bidang keagamaan, jadi perlu saya sampaikan pencetus halal bihalal adalah orang NU yaitu wahap Hasbullah yang mengarang lagu mars Banser karena 70 persen di Labusel ini adalah pengamalan NU.


Wakapolsekta Kotapinang AKP Ahyat  titif salam dari pak Kapolsek tidak bisa hadir berhubung ada pekerjaan yang mendadak, kemudian kami sebagai kamtibmas mari kita berkordinasi,  bukan permasalahan harus dilimpahkan ke proses hukum, bisa diselesaikan dengan musyawarah dan sepakat jadi hal inilah kerja sama kami dengan semua organisasi khusus Warga NU dan juga kami perlu merangkul organisasi terutama menjalankan program pemerintah tentang vaksinasi.

 

Sambutan Wadan Ramil 11 Kotapinang Letkol INF M. Safii mohon maaf pada segenap pengurus PC NU yang mana selama ini mungkin kurang kehadiran saya didalam acara NU sebab saya ini baru sebatas Wadan Ramil karena Danramil belum ada.  


Kalau soal kantor tadi yang disampaikan Ketua PC NU masih menyewa perlu perhatian dari pemerintah kami juga dari Danramil juga sampai sekarang Kantor Ramil belum ada dapat perbaikan yang bersumber dari Pemkab.


Kata sambutan arahan dan bimbingan Wakil Bupati Labusel H. Ahmad Fatli Tanjung SAg. Sambutannya sekitar 3 tahun lalu sewaktu Bupati Labusel H.  Wildan Aswan Tanjung dulu kita para Ustad MUI Labusel diundang ada pertapakan untuk pembangunan mesjid di dekat kantor Bupati Kab. Labusel.


Itukan lokasinya luas programnya Ari itu akan diserahkan pertapakan Kantor MUI NU Muhammadiyah dan Ormas lainnya,  maka kami yang menjabat sekarang mana program Bupati lalu yang baik akan kita lanjutkan. 


Kemudian Kitakan sama tau tiga tahun kita dilanda bencana musibah covid - 19. Sehingga banyak anggaran yang terserap, jadi kedepan mudah - mudahan setelah musibah selesai kita akan programkan, kita juga perihatin sudah 14 tahun kantor MUI aja masih nyewa,  maka mari kita berdoa.


Kita juga programkan masalah imam jenajah di setiap dusun akan kita serap dananya dari APBD, juga sekarang sudah krisis imam solat jenajah, saya sangat mengharapkan masukan dari PC NU Labusel apa lagi NU.


Terahir do'a disampaikan Rois Suriyan NU Labusel Ust. Kusoi Lubis. (MH)

TerPopuler