Dua Muda Mudi Utusan Bener Meriah Akan Bersaing Menuju Paskibraka Istana Negara -->

Dua Muda Mudi Utusan Bener Meriah Akan Bersaing Menuju Paskibraka Istana Negara

5/11/2022, 5/11/2022

 


Globalnewsindonesia.com,- Redelong – Dua siswa yangterdiri atas satu siswa dan satu siswi dari dua sekolah di Kabupaten Bener Meriah berhasil terpilih sebagai Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Nasional utusan Kabupaten Bener Meriah tahun 2022 berangkat ke provinsi untuk seleksi lanjutan.


Mereka adalah Muhammad Rizwansyah, merupakan siswa kelahiran Timang Gajah yang bersekolah di SMA Negeri 1 Timang Gajah , sedangkan Diang Nurhailfah merupakan siswi kelahiran Kampung Sidodadi yang tengah menuntut ilmu di SMA Negeri 2 Bandar.


“Mereka kami lepas dan berangkat pada hari ini, kemudian akan bergabung bersama utusan Kabupaten lain di Banda Aceh untuk memulai seleksi di tingkat Provinsi,” ucap Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Bener Meriah, Irmansyah S.STP, M.SP, di halaman perkantoran Pemda kabupaten Bener Meriah, (09/05/2202).


“Mudah-mudahan putra putri perwakilan Bener Meriah-lah yang akan mewakili provinsi untuk mengibarkan bendera di Istana Negara pada peringatan HUT RI ke 77 tahun 2022 ,” harap Irman.


Sementara itu perwakilan dinas, Doni irwanto SE, menambahkan, saat ini pihaknya mendampingi dua Paskibraka nasional utusan Bener Meriah tersebut untuk diantarkan menuju ibukota Provinsi Indonesia paling barat tersebut.


“Saat ini mereka berdua menuju Banda aceh untuk mengikuti seleksi tingkat provinsi,” kata Doni.


Doni menjelaskan, sore ini pihaknya mendampingi dan akan mengantarkan kedua Paskibraka tersebut menuju Banda Aceh, untuk mengikuti rangkaian pelatihan dan seleksi.


Seperti tahun – tahun sebelumnya, tugas Pasukan Pengibar Bendera Pusaka adalah mengibarkan duplikat bendera pusaka dalam upacara peringatan Proklamasi Kemerdekaan Indonesia.


Mereka yang terpilih dan berhasil tergabung menjadi anggota Paskibraka di tingkat Kabupaten merupakan pelajar SMA sederajat yang telah melalui berbagai seleksi.[yh]

TerPopuler