DPRK Bener Meriah Gelar Paripurna Tentang Usul Pemberhentian Bupati dan Wakil Bupati -->

Iklan Semua Halaman

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia

DPRK Bener Meriah Gelar Paripurna Tentang Usul Pemberhentian Bupati dan Wakil Bupati

5/25/2022

 


Globalnewsindonesia.com,-  Redelong - Bupati Bener Meriah Tgk. H. Sarkawi menghadiri rapat paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten Bener Meriah tentang usul pemberhentian kepala daerah dan wakil kepala daerah masa jabatan 2022 di ruang sidang dewan setempat. Rabu (25-05-2022).


Rapat paripurna tersebut langsung dipimpin oleh Ketua DPRK Bener Meriah MHD. Saleh dan dihadiri oleh Wakil Ketua 1 DPRK, dan anggota DPRK setempat. Selain itu tampak juga hadir unsur dari Forkopimda, Sekda, para Asisten, para Kepala SKPK, dan para Camat.


Ketua DPRK Bener Meriah MHD. Saleh dalam kesempatan itu menyampaikan tidak terasa lima tahun masa jabatan bupati dan wakil bupati Bener Meriah priode 2017 -2022 segera akan berakhir masa tugasnya sebagai kepala daerah sehingga sesuai aturan DPRK Bener Meriah harus melakukan sidang usulan pemberhentian masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati Bener Meriah satu bulan sebelum berakhir masa jabatan.


Sementara itu Bupati Bener Meriah Tgk. H. Sarkawi dalam sambutannya menyampaikan, ucapkan terima kasih atas begitu banyaknya kesempatan dan penghargaan yang telah diberikan kepada bupati dan wakil bupati Bener Meriah periode 2017-2022. “Pada kesempatan ini, atas nama pribadi dan mewakili pemerintah daerah.


Dan kami selaku bupati dan wakil bupati Bener Meriah mengucapkan ribuan terima kasih atas dedikasi seluruh pihak, baik dari unsur forkopimda, forkopimda plus, jajaran OPD dan SKPK, unsur forkopimcam dan kampung, termasuk para ASN, serta kepada seluruh lapisan masyarakat Bener Meriah. Tiada daya dan upaya kami dalam memimpin daerah ini tanpa dukungan dan kerja keras dari pihak manapun,”ucap Abuya.


Ditambahkannya, bersama-sama kita tahu, bahwa telah banyak cara yang kita lakukan untuk membangun sinergitas kepada seluruh pihak maupun kepada mitra pemerintah, sebagai acuan dalam mendukung berbagai program pembangunan selama kurang lebih 5 tahun di masa kepemimpinan bupati dan wakil bupati Bener Meriah, dan telah banyak juga peningkatan kualitas kerja dan pengembangan sumber daya tingkat kecamatan dan kampung melalui program-program yang telah kita susun dan kita canangkan sejak awal di masa kami menjabat sebagai bupati dan wakil bupati Bener Meriah ini, 


Meskipun pada akhirnya, semua itu berpulang lagi kepada ALLAH SWT, karena hanya dialah yang berhak menentukan sejauh mana kami bisa memenuhi program-program tersebut dan dia pula yang berhak menilai seberapa besar harapan masyarakat di pundak kami bisa terpenuhi, serta sebanyak apa amanah rakyat yang bisa kami tuntaskan. Atas dasar semua itu, tidak ada pemberian lebih tinggi yang dapat kami berikan selain ucapan terima kasih dan apresiasi atas dedikasi dan loyalitas serta dukungan dan kerja sama yang telah kita lakkukan sejauh ini.


Bupati Tgk. H. Sarkawi juga mengharapkan, sinergitas dan hubungan harmonis yang telah terjalin selama ini, baik antar pemerintah dan masyarakat, aparat kepolisian dari jajaran Polres Bener Meriah, Kodim 0119 Bener Meriah, dan para penyelenggara urusan pemerintahan di tingkat daerah dan kampung, bisa terus dipertahankan dan bahkan lebih ditingkatkan di masa-masa mendatang. 


Mengingat perjalanan panjang bupati dan wajil bupati Bener Meriah, akan segera tuntas dan berakhir dalam beberapa pekan ke depan ini. Untuk itu kata Abuya, atas setiap kekurangan dari bupati dan wakil bupati, baik itu di masa kepemimpinan bapak Ahmadi sebagai bupati dan saya (Sarkawi) sebagai wakilnya, maupun di masa bupati Sarkawi dan Wakil Bupati Dailami, dirinya mohon dibukakan pintu maaf baik kekurangan dan kekhilafan yang disengaja atau tidak, baik dalam bentuk kebijakan, ucapan dan tingkah laku, mohon dibukakan pintu maaf yang sebesar-besarnya. 


Karena bagaimanapun juga lanjutnya, kekeliruan dari bupati dan wakil bupati adalah sebagai tanda bahwa keduannya telah berbuat, dan hanya orang yang tidak berbuat apa-apalah yang tidak pernah membuat kesalahan.


Lebih jauh lagi disampaikan Tgk. H. Sarkawi, kepada jajaran DPRK Bener Meriah dirinya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas kerja samanya selama ini. “Bagaimanapun, kita telah membangun sinergi dengan sangat harmonis. Kita melangkah bersama dalam pembangunan, bersatu padu, bahu-membahu memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat di Bener Meriah ini. Kepada jajaran OPD, SKPK dan para ASN, jadikanlah suatu ini menjadi permintaan dan harapan terkahir kami sebagai bupati dan wakil bupati Bener Meriah. 


Kami ingin, pada pemerintahan yang selanjutnya, para ASN di lingkungan Pemkab Bener Meriah tetap dapat meningkatkan kinerja dan loyalitas dalam bertugas demi pencapaian program dan pembangunan Bener Meriah di masa yang akan datang. Kami juga ingin, bahwa kerja sama yang sudah berjalan dengan sangat bagus selama ini, kiranya tetap berlanjut meski bersama dengan orang yang berbeda. 


Langkah kaki kita yang seirama, memang tidak selamanya sama. Dari sini kita kembali sadar, bahwa semua perjalanan memiliki akhir, dan setiap pertemuan selalu diakhiri dengan perpisahan. Pertemuan dengan orang yang baru, pasti akan ada perpisahan dengan orang yang lama. 


Kini tiba saatnya kami berpamitan, karena kebahagiaan dan kesedihan akan selalu datang silih berganti, dan jika diawali dengan hari ini kita akan berpisah, maka jadikan perpisahan ini sebagai senja yang memberikan harapan kepada umat manusia yang akan datangnya di hari esok yang cerah,”tutup Bupati Bener Meriah pada sidang paripurna siang itu.(Yh)