Bener Meriah Akan Menjadi Salah Satu Pilot Projek NGO Internasional -->

Iklan Semua Halaman

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia

Bener Meriah Akan Menjadi Salah Satu Pilot Projek NGO Internasional

5/23/2022

 


Globalnewsindonesia.com,-  Redelong - Bupati Bener Meriah Tgk. H. Sarkawi menerima kunjungan Tim Ahli Kementerian Dan Lingkungan Hidup Republik Indonesia, Bidang Perhutanan Sosial di Pendopo Bupati Simpang Tiga Redelong. (20-05-2022).


Kehadiran Tim Ahli KLH Bidang Perhutanan di Bener Meriah bersama dengan salah satu NGO Internasional World Resources Institute (WRI) yang bergerak di bidang riset dan sumber daya.


Dalam pertemuan itu WRI akan melakukan kegiatan di Aceh salah satunya Kabupaten Bener Meriah yang akan di jadikan sebagai salah satu pilot projek NGO Internasional itu. WRI akan berkomitmen mendampingi dan berkegiatan di Bener Meriah selama 5 tahun.


Fokus kegiatan dari WRI akan mendampingi beberapa kampung yang berdekatan dengan hutan. Ada empat output kegiatan yang akan di interpensi, diantaranya : 

1. Pembentukan Kelembagaan Kelompok Hutan Desa ( LPHD), 

2. Penguatan kelembagaan dan kapasitas

3. Pengembangan ekonomi, dan 

3. Riset dan penguatan informasi. 


Pada kesempatan diskusi saat itu Bupati Bener Meriah Tgk. H. Sarkawi sangat merespon baik kedatangan dan kegiatan yang akan di lakukan karena sesuai dengan apa yg sudah di programkan sebelumnya terutama terkait dengan Program DPIK(Dana Pembangunan Insentif Kampung).


"Kita berharap dengan kehadiran kawan-kawan dari WRI akan melanjutkan kegiatan ini dan berupaya mendampingi masyarakat,"ucapnya.


Tampak hadir dalam pertemuan saat itu, Rahmat, Tim Ahli Kementrian Dan Lingkungan Hidup, bidang perhutanan sosial. Jasnari Koordinator Sumatra dan Aceh. Umi Koordinator Bidang Pengembangan Ekonomi, dan dua Consultan Development Facilitator, Zakiyah dan Fakhruddin.[Yh]