Wakil Kepala Sekolah Membuka Resmi Sekolah Tahfidh Camp Ke - Il SD Muhammadiyah Langsa -->

Iklan Semua Halaman

 


Jika ada yang mendapat intimidasi atau tindakan tidak menyenangkan lainnya dari anggota GNI, silahkan lapor ke redaksigni@gmail.com, untuk pengiriman berita kegiatan kampus, sekolah , sosial kemasyarakatan, lainnya silahkan di nomor center kami

 




Wakil Kepala Sekolah Membuka Resmi Sekolah Tahfidh Camp Ke - Il SD Muhammadiyah Langsa

4/08/2022

 


Globalnewsindonesia.com,- Kota Langsa - Perhelatan Tahfidh Camp ke- III kembali di gelar oleh Sekolah Dasar (SD) Muhammadiyah Kota Langsa. Ramadhan kali ini Tahfidh Camp dilaksanakan selama 10 hari mulai tanggal 7 - 17 April 2022 bertempat di Komplek Perguruan Muhammadiyah Jalan T Nyak Arief No 1 Kota Langsa.


Pembukaan kegiatan ini dilaksanakan hari Kamis, 7 April 2022 bakda Sholat Ashar berjemaah di Masjid Taqwa Muhammadiyah Kota Langsa ole Ust Anwar, S.PdI selaku Wakil Kepala SD Muhammadiyah Langsa. 


Ust Anwar mengatakan “bahwa Kegiatan ini bertujuan untuk membentuk karakter islami bagi para peserta didik yang menjadi peserta Tahfidh Camp ke III Tahun ini. Selain itu, para peserta ditargetkan dapat menyelesaikan hafalan Al Qur'an nya minimal 1 juz.”


Dengan kegiatan ini, para peserta didik dapat meningkatkan kemandirian dalam berbagai hal, kerjasama, kekompakkan dan saling menghormati antar sesama peserta.


Ketua Panitia kegiatan Tahfidh Camp III Tahun 2022, Ustadzah Maria Ulfa, S.PdI menjelaskan Kegiatan Tahfidh Camp III Tahun 2022 diikuti 52 peserta yang merupakan murid kelas 4, 5 dan 6 SD Muhammadiyah Kota Langsa.

 

“Selama 10 hari peserta akan melaksanakan kegiatan sholat berjemaah,  Tarawih, Dhuha dan sholat Sunat lainnya. Selain itu, para peserta juga akan melakukan ziyadah, murajaah, membaca Al Qur'an, Nonton film Islami, Out bond, dan kegiatan lainnya yang mendidik dan menggembirakan tentunya.”


Ustadzah Ulfa menambahkan lagi, ada pemateri eksternal yang akan menyampaikan pembelajaran tentang Islam kepada para peserta. Diharapkan para peserta untuk menjaga kesehatan agar dapat menyelesaikan kegiatan ini selama 10 hari ke depan. 


Kepala Sekolah Dasar Muhammadiyah Kota Langsa Taufiq Ridla M,  menegaskan “agar seluruh peserta dapat mengikuti kegiatan ini sampai selesai. Insya Allah, SD Muhammadiyah akan melaksanakan kegiatan sosial membagi Takjil kepada masyarakat dan memberikan santunan kepada  Anak yatim yang bersekolah di SD Muhammadiyah Kota Langsa.”


Rangkaian Kegiatan Ramadhan kali ini akan ditutup dengan berbuka bersama seluruh Dewan Guru, Wali Murid dan para murid SD Muhammadiyah Langsa pada tanggal 17 April 2022 nanti.(Riski)