Wabup Dailami Hadiri Penutupan PTQ ke 52 RRI Tingkat Nasional -->

Wabup Dailami Hadiri Penutupan PTQ ke 52 RRI Tingkat Nasional

4/18/2022, 4/18/2022

 


Globalnewsindonesia.com,- Bener Meriah - Wakil Bupati Bener Meriah Dailami menghadiri penutupan Pekan Tilawatil Qur'an (PTQ) ke-52 Radio Republik Indonesia (RRI) Tingkat Nasional di lapangan Setdakab Aceh Tengah Kota Takengon. (16-04)


PTQ ke-52 RRI Tingkat Nasional yang di gelar di Kabupaten Aceh Tengah itu resmi ditutup oleh Wakil Menteri Agama RI, Dr H Zainut Tauhid Sa’adi MSi.


Wamen Agama RI tersebut dalam arahannya menyampaikan, selamat dan sukses kepada Pemkab Aceh Tengah dan seluruh panitia atas kesuksesan PTQ ke-52 RRI Tingkat Nasional.




Dikatakannya, Gema musabaqah lebih jauh diharapkan memberi dampak sosial dan sentuhan syiar dakwah yang berkesan kepada masyarakat bangsa kita yang penuh dinamika dan tantangan dewasa ini.


Wakil Menteri Agama Republik Indonesia tersebut juga menyampaikan rasa gembiranya serta apresiasi dan penghargaan atas terlaksananya PTQ RRI ke-52 yang berlangsung lancar dan sukses. Secara khusus ucapan tersebut dia sampaikan kepada RRI yang secara konsisten menyelenggaranakn even keagamaan ini dengan baik.


"Kegiatan ini merupakan bukti komitmen RRI dalam mengembangkan nilai-nilai Islam. Saya harapkan dengan kegiatan seperti ini dapat meningkatkan partisipasi masyarakat terutama generasi muslim untuk tekun membaca Al-Qur'an dan alhadis."ucapnya.


Diakhir arahanny Wakil Menteri Agama RI itu menyampaikan, selamat kepada para pemenang dan semangat kepada yang belum menang, " kendati anda belum menang tapi anda adalah orang-orang terbaik yang telah terpilih mewakili daerah anda masing-masing. Jadikan kegagalan ini sebuah awal dari kesuksesan anda," demikian Wakil Menteri Agama RI, Dr H Zainut Tauhid Sa’adi MSi.


Sementara itu Bupati Aceh Tengah Sabela Abubakar dalam pidatonya menyampaikan, penyelenggaraan PTQ RRI tersebut diharapakan tidak saja sebagai ajang perlombaan, tetapi juga dapat menjadi pendorong bagi masyarakat agar dapat menerapkan pesan-pesan di balik ayat-ayat Al-Qur'an. 


Dengan demikian katanya, PTQ tersebut bukan hanya bersifat rutinitas formal belaka, namun memiliki peran strategis dalam membina akhlak manusia.


Ditempat terpisah Wabup Dailami menyampaika apresiasinya atas suksesnya pelaksanaan PTQ ke -52 RRI Tingkat Nasional yang berlangsung di Aceh Tengah. " Saya ucapkan selamat dan sukses kepada Pemerintah Kabupaten Aceh Tegah yang telah sukses menggelar PTQ ke-52 RRI Tingkat Nasional Tahun 2022 ini," ucapnya.


Dia juga mengajak Pemerintah Kabupaten Aceh Tegah turut serta dalam menyukseskan MTQ Ke-XXXV yang natinya akan di gelar di Kabupaten Bener Meriah. " Tidak lama lagi Kabupaten Bener Meriah akan menjadi tuan rumah pada perlombaan Musabaqah Tilawatil Qur'an Aceh, saya mengajak serta agar Kabupaten Aceh Tengah turut serta berpartisipasi serta turut mensukseskan kegiatan tersebut,"ucapnya. [Yh]

TerPopuler