ULB Gelar Fastifal Budayaa Melayu dan Sekaligus Memperlombakan Tari Juga Lagu Melayu -->

Iklan Semua Halaman

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia Jika ada yang mendapat intimidasi atau tindakan tidak menyenangkan lainnya dari anggota GNI, silahkan lapor ke center 0823-7323-2423, untuk pengiriman berita kegiatan kampus, sekolah , sosial kemasyarakatan, lainnya silahkan di nomor center kami

ULB Gelar Fastifal Budayaa Melayu dan Sekaligus Memperlombakan Tari Juga Lagu Melayu

4/01/2022

 


Globalnewsindonesia.com,- Labusel Sumut - Universitas Labuhanbatu ULB menggelar Festifal Budaya Melayu pada Kamis (31/3/22) yang digelar di Aula Gedung Universitas Labuhanbatu Kampus III Asam Jawa Kabupaten Labuhanbatu Selatan dan Sekaligus Memperlombakan Tari dan Lagu Melayu Untuk Siswa/I  SMA/SMK/MA se - Kab. Labusel. Dan acara tersebut dihibur Bersama PALANDOK, Melayu Orkes.


Pada acara festival Melayu tersebut hadir beberapa Rektor, para Dosen,  Bupati Labusel H. Edimin diwakili Kakan Kesbangpol, H. Zulkifli Siregar SE, PC Nahdalatul Ulama Labusel, Camat Torgamba, para kepala desa, para kepala sekolah, tokoh masyarakat dan alim ulama.  




Pada kesempatan itu Ketua panitia festival budaya melayu tersebut, Ketua panitia Ir. Hari Marioyoni mengatakan,  festival budaya melayu ini kita gelar untuk menyatukan dan membudayakan budaya Indonesia, karena kita tahu para pendahulu kita di negri ini bermacam suku agama, bahasa tapi ada bahasa persatuan indonesia, itulah bahasa Melayu. 


Kordinator ULB. Hj. Nopuruan Lely NST SE, M.SI dalam sambutannya mengatakan, untuk Labuhanbatu Selatan perguruan tinggi baru ada ULB. 


Padahal dosen dan rektornya  yang sering dipake Kabupaten lain untuk sebagai narasumber, karena yang jelas dosen ULB ini sudah S.2 dan ada juga Doktor ini kebanyakan putra putri Kab.  Labusel, tapi sangat kita sayangkan Pemkab. Labusel tidak pernah memakainya untuk sebagai Narasumber. 


Ini harus sama kita pikirkan kedepan potensi keilmuan itu banyak di Labusel,  ini tapi sama sekali tidak dimanfaatkan, tapi Kabupaten lain sering mengundang para dosen dan rektor ULB ini.


Diacara tersebut DO.A disampaikan DR Aziddin Harahap, acara Fastival seni budaya Melayu tersebut untuk tari serampang Melayu di juarai NPP 01, juara II NPO 02 dan Juara III NPP 03.


Kemudian juara lagu Melayu ke I. huswatun Hasanah dari SMAN 2 Torgamba, juara II Dinda dari SMAN I Kotapinang dan juara III SMAN Torgamba, hal ini dibacakan para dewan juri festival budaya Melayu dan perlombaan lagu Melayu PALANDOK Rantau Parapat. (MH)