Terkait Pembangunan Stadion Olahraga Mini, Ketua Forum Wartawan Dapat Ancaman -->

Iklan Semua Halaman

 


Jika ada yang mendapat intimidasi atau tindakan tidak menyenangkan lainnya dari anggota GNI, silahkan lapor ke redaksigni@gmail.com, untuk pengiriman berita kegiatan kampus, sekolah , sosial kemasyarakatan, lainnya silahkan di nomor center kami

 




Terkait Pembangunan Stadion Olahraga Mini, Ketua Forum Wartawan Dapat Ancaman

4/15/2022

 


Globalnewsindonesia.com,- Musi Rawas Ketua Forum Wartawan Daerah sekaligus juga wartawan yang bertugas di Kabupaten Musi Rawas Provinsi Sumatera Selatan di kejar lalu diancam  orang tidak dikenal.


Kejadian tersebut terjadi tepat di depan Kantor Diskominfo Kabupaten Musi Rawas, tepatnya di depan media  center Kominfo Musi Rawas, Kamis (14/04/22) pada pukul 13.30 Wib.


Tujuan orang tersebut mengejar dan mengancam, agar wartawan tersebut untuk menghapus Fhoto hasil dokumentasi dilapangan, karena wartawan tersebut menolaknya lalu ia mengancam dengan nada keras,"Awas Kau,"sambil pergi meninggalkan wartawan yang diancamnya.


Orang tersebut pergi setelah di lerai oleh pegawai diskominfo Kabupaten Musi Rawas bersama salah satu wartawan yang ada di media center Kominfo Musi Rawas.


Setelah kejadian tersebut ia langsung di wawancarai rekan-rekannya dan di jelaskan Herlyansyah, bahwa ia sedang melaksanakan tugas jurnalis dengan langsung turun ke lokasi Proyek pekerjaan pembangunan stadion mini Kabupaten Musi Rawas yang belum selesai sampai saat ini.


Dan saat ia mengambil fhoto dan Video tidak ada orang, makanya ia langsung mendokumentasikan bangunan tersebut, dari kejauhan datang beberapa orang diduga orang yang tidak di kenal, lalu ia pergi ke Kominfo Musi Rawas, didalam perjalanan ia dikejar orang tidak dikenal.


Merasa keamanannya terancam ia langsung menghindari menuju ke Media center Kominfo Musi Rawas, tanpa disadari orang tersebut sudah berada di belakangnya, ia langsung mengancam dan meminta wartawan tersebut untuk menghapus fhoto dan video hasil investigasi di lapangan, ia menolaknya, sampai berita ini ditayangkan, ia tidak tau orang tersebut siapa?


Herlyansyah berencana melaporkan kasus ini ke APH agar kejadian ini tidak terulang kepada wartawan yang lain,"  ungkapnya.


Ia meminta terutama dinas terkait yang berkaitan dengan Proyek Pengerjaan Pembangunan Stadion Mini Kabupaten Musi Rawas yang berlokasi Kecamatan Muara Beliti bekerjasama, Jagan sampai kejadian ini terulang kembali kepada rekan-rekan yang lain," harapnya. (tim)