Semarakkan Ramadhan 1443 H: Perkemahan Tahfidz Remaja Islamic Center Ke-6 Lhokseumawe Dibuka -->

Semarakkan Ramadhan 1443 H: Perkemahan Tahfidz Remaja Islamic Center Ke-6 Lhokseumawe Dibuka

4/10/2022, 4/10/2022

 


Globalnewsindonesia.com,- Banda Aceh - Remaja Masjid Agung Islamic Center (REMA IC) Lhokseumawe menggelar kegiatan Perkemahan Tahfidz Gerakan Pemuda Rihlah Shaum (PETA GPRS) ke-6 dan Daurah Ramadhan, Sabtu.(9/4/2022).


Rian Maulana selaku ketua panitia menjelaskan bahwa kegiatan PETA GPRS diikuti oleh  tersebut diikuti oleh 96 orang peserta putra dan putri dengan rincian 41 orang untuk peserta PETA GPRS dan Daurah Ramadhan sebanyak 55 orang putra-putri untuk tingkat SD dan SMP. 


Ia menambahkan bahwa acara ini akan berlangsung selama 20 hari mulai dari tanggal 8-27 April 2022 M/6-27 Ramadhan 1443 H. Kita menargetkan hafalan untuk santri PETA GPRS sebanyak 5 juz. Kami sebagai panitia juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah membantuk dalam menyukseskan acara ini,"  pungkasnya.


Bayhaqi, S.Pd ketua umum REMA IC menyampaikan bahwa program PETA GPRS dan Daurah Ramadhan merupakan program rutin yang diselenggarakan oleh REMA IC setiap tahunnya dan semoga REMA IC dapat terus melahirkan program program yang bermanfaat dan dapat menjadi contoh bagi remaja masjid lainnya yang ada di kota Lhokseumawe khususnya dan Aceh umumnya.


Terimakasih untuk seluruh donatur yang telah mendukung terselenggaranya acara PETA GPRS & Daurah Ramadhan ini. Kami dari Remaja Masjid Islamic Center juga masih membuka peluang untuk berdonasi bagi masyarakat berupa sembako,makanan, maupun infaq berupa uang. Adapun penyaluran dapat langsung diserahkan kepada panitia di sekretariat Remaja Masjid di lantai 1 kompleks Masjid Agung Islamic Center Lhokseumawe.


Pada PETA GPRS ke-6 ini REMA IC juga turut menghadirkan ulama Al-Qur'an yakni Dr. Arif Wardhani, Lc.,M.Hum yang memiliki sana qiraah Al-Qur'an kubra disamping para pemateri lainnya, semoga acara ini dapat berjalan sukses sampai dengan selesai.


Adapun Abu Asnawi, M.A yang merupakan Imam Besar Masjid Agung Islamic Center Lhokseumawe mengapresiasi program PETA GPRS yang diselenggarakan oleh para Remaja Masiid Islamic Center ini, semoga acara yang bermanfaat ini dapat terus dilanjutkan oleh Remaja Masjid Agung Islamic Center. Menurutnya acara ini cukup bermanfaat di bulan Ramadhan karena ramadhan merupakan bulan Al-Qur'an," tuturnya. (RM)

TerPopuler