Puluhan Peserta Ikuti Lomba Mancing Ikan Lele, Kades Bonto Jai Siapkan Jutaan Hadiah -->

Puluhan Peserta Ikuti Lomba Mancing Ikan Lele, Kades Bonto Jai Siapkan Jutaan Hadiah

4/15/2022, 4/15/2022

 


Globalnewsindonesia.com,- BANTAENG -Buka Perdana Spot Mancing Jai To'ro Matayya, Desa Bonto Jai, Kacamatan Bissappu, Kabupaten Bantaeng dikujungi peserta lintas Kabupaten Kamis, (14/4/22)


Puluhan peserta dalam dan luar Daerah datang untuk mencoba spot mancing yang dibuka oleh, Pemerintah Desa Bonto Jai bersama Pemuda Karang Taruna serta Komonitas Pa'pengkanna Bonto Jai 


Menurut Kepala Desa Bonto Jai, Amiluddin, SE. kegiatan lomba Mancing ini dibuka perdana untuk umum dimana momen ini merupakan rangkaian dalam memperingati HUT ke-23 Hari jadi Desa Bonto Jai.



_"Lomba mancing ini merupakan bagian dari rangkaian dalam rangka memperingati HUT Hari jadi Desa Bonto Jai, dimana sebelumnya sempat tertunda karna ada kendala," ungkapnya.


Selain itu kegiatan lomba ini kita buka di bulan suci Ramadhan ini kita jadikan ajang silaturahmi dan ngabuburit bersama Dengan masyarakat dan komonitas mancing mania Desa Bonto Jai, dimana turut dimeriahkan dari komonitas mancing mania dari Kabupaten Jeneponto dan Bulukumba


Langjut dikatakannya bahwa kegiatan ini di sambut antusias peserta dari dalam dan luar Kabupaten, dimana dalam lomba mancing ikan lele ini, panitia pelaksana menyiapkan hadiah uang tunai sebesar Rp 2.000,000 yang diperebutkan oleh Juara 1, 2 dan 3 dengan kategori pemenang lomba mancing dengan hasil tangkapan Ikan Lele terberat dengan Durasi waktu 90 menit.


Sukses melaksanakan kegiatan lomba ini, Amiluddin, yang juga merupakan Sekertaris DPC APDESI Bantaeng berharap agar kedepannya kegiatan seperti ini terus berlanjut, dimana pemerintah Desa Bonto Jai berkomitmen dan terus berupaya membangun Desa Bonto Jai yang jauh lebih baik dengan memaksimalkan potensi desa Dan Sumberdaya Manusia (SDM) Pemuda Desa Bonto Jai.


_"Tentunya dengan adanya spot kolam pancing ini selain menjadi objek wisata baru di desa Bonto Jai, diharapkan mampu membuka peluang usaha yang dapat berkontribusi terhadap peningkatan ekonomi warga Desa secara berkesinambungan." Pungkasnya.


Atas nama pemerintah Desa Bonto Jai mengapresiasi kreatifitas Pemuda Karang Taruna dan Komunitas Papekang Bonto Jai yang sukses melaksanakan lomba mancing di Lokasi Wisata Mancing To"ro Matayya Desa Bonto Jai.(Abm)

TerPopuler