PTQ RRI Takengon Berakhir, Kabupaten Bener Meriah Pastikan 1 Peserta Lolos Ke PTQ RRI Tingkat Nasional di Takengon -->

Iklan Semua Halaman

 


Jika ada yang mendapat intimidasi atau tindakan tidak menyenangkan lainnya dari anggota GNI, silahkan lapor ke redaksigni@gmail.com, untuk pengiriman berita kegiatan kampus, sekolah , sosial kemasyarakatan, lainnya silahkan di nomor center kami

 




PTQ RRI Takengon Berakhir, Kabupaten Bener Meriah Pastikan 1 Peserta Lolos Ke PTQ RRI Tingkat Nasional di Takengon

4/08/2022

 


Globalnewsindonesia.com,- BENER MERIAH – Pekan Tilawatil Qur’an Radio Republik Indonesia (PTQ RRI) Takengon yang berlangsung sejak tanggal 3 – 6 April 2022 di Masjid Babussalam Simpang Tiga – Redelong, dibuka oleh Bupati Tgk. H. Sarkawi dan ditutup oleh Wakil Bupati Dailami, (6/4) sore.


“Kabupaten Bener Meriah memastikan, 1 (satu) peserta Tuna Netra yang sudah dipastikan melaju ketingkat nasional  untuk cabang Tilawah, seperti diketahui, pada partai Final PTQ itu, kita mengirim utusan sebanyak 1 untuk Tuna netra dan 9 (sembilan) peserta lainnya,


Dan Alhamdulillah semuanya keluar sebagai pemenang dengan meraih berbagai juara, baik juara 1, 2 dan juara 3.,” kata Kadis Syariat Islam Kabupaten Bener Meriah Taslim S.Ag, M.Sos, didampingi oleh Kabid SDM, Yusra Alfata, S.H.I dan Kabid Bina Hukum Syariat Islam Widya Astuti, M.Pd seusai pelaksanaan penutupan PTQ tersebut, (6/7) malam.


Disampaikan Taslim, S.Ag, M.Sos, keberhasilan kontingen Kabupaten Bener Meriah pada pagelaran ini tidak terlepas dari kegigihan dari pada peserta itu sendiri, serta peran dan do’a dari kita semua, mulai dari orang tua, pemerintah daerah, dan seluruh masyarakat Bener Meriah. Alhamdulillah mereka semua  melaju kefinal dan semua keluar sebagai pemenang dengan berbagai tingkatan," katanya.


“Ada 9 piala tambah piagam penghargaan yang diraih oleh Bener Meriah di PTQ RRI Takengon yaitu, 1). Habib Wiji  Alfattah, Juara 1  Taushiyah Putra, 2). Putri Saskia, juara 1 Tahfidz 15 juz putri, 3), Ulfi, Juara 2 Tahfidz putri 15 juz, 4). Novia Nyai Helin, juara 2 Taushiyah Putri, 5). Angger Meksika, juara 2 Tahfidz 15 juz putra, 6). Juara 2 Tilawah Putri atas nama Safrida, 7). Juara 2 Tilawah putra atas nama Gusti Arami, 8). Juara 3 Taushiyah Putri atas nama Roslina, dan Win Khamsi Sirda meraih Juara 3 Tilawah Putra, belum termasuk piala dan piagam dari tuna netra,” papar Taslim, S.Ag, M.sos


Ditambahkannya, dua teratas  yaitu, Habib Wiji Alfattah dan Saskiya akan mengikuti seleksi di Provinsi Aceh, kalau lolos nantinya, mereka akan ikut PTQ RRI Tingkat Nasional di Takengon dalam waktu dekat ini,” pungkasnya.


Sedangkan Kabid SDM Dinas Syariat Islam Kabupaten Bener Meriah Yusra Alfata, S.H.I menambahkan, ada satu orang yang sudah dipastikan lolos ke PTQ RRI Tingkat Nasional di Takengon nantinya yaitu peserta Tuna Netra atas nama Edison, diman pada PTQ RRI Takengon juga keluar sebagai juara I Tuna Netra Putra yang dilakukan secara Virtual," tambahnya.


“Dengan keberhasilan ini, kita semakin optimis dan percaya diri, semoga di pelaksanaan MTQ Aceh ke 35 yang akan dihelat mulai tanggal 18 – 25 Juni 2022 yang akan datang, para kafilah kita nantinya bisa berbuat yang terbaik buat Bener Meriah seperti yang telah diperlihatkan pada PTQ RRI ini, harap Kabid SDM Dinas Syariat Islam Kabupaten Bener Meriah Yusra Alfata, S.H.I. (yh)