PC NU Gelar Giat Safari Ramadhan di 5 Kecamatan Se - Labusel -->

PC NU Gelar Giat Safari Ramadhan di 5 Kecamatan Se - Labusel

4/21/2022, 4/21/2022

 


Globalnewsindonesia.com,- Labusel -  Dalam Kegiatan Safari Ramadhan yang digelar Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Labuhan Batu Selatan Sumatra Utara, menggelar giat safari Ramadhan di 5 Kecamatan se Labusel juga menyantuni puluhan Anak yatim. 


Hal ini dilaksanakan PC NU Labusel saat safari ramadhan di Mesjid Jami Kotapinang pada Rabu (20/4/22) malam Kamis.


PC NU Labusel datang bersama para pengurus Kecamatan, langsung di komandoi Ketua PC NU Labusel H.  Makmur Ismail Harahap SH.I, bersama Rois Suriyah Ust. Kusoi Lubis beserta pengurus PC NU lainnya, dalam safari ramadhan yang digelar PC NU tersebut di awali berbuka puasa para PC NU Labusel bersama Badan Kenajiran (BKM) Mesjid Jami, kemudian Shalat magrib, Shalat Isa dan berlanjut Shalat Tarawih. 



Sambutan Mewakili BKM , Mesjid Jami  Zul, dalam sambutannya atas nama BKM dan jamaah mesjid Jami Kotapinang kami mengucapkan selamat datang dan terima kasih pada pengurus cabang Nahdlatul Ulama NU Labusel, Mohon maaf kami dari BKM yang mana atas penyambutan ataupun tempat yang begitu kurang berkenan itu kesemuanya bukan unsur kesengajaan tapi itu kehilapan, jadi kami minta para jamaah mari kita ambil intisari dari ceramah yang disampaikan nanti.


Kemudian ketua penutia safari ramada dari ketua Majelis Wakil Cabang (MWC)NU, Kecamatan Kotapinang  Syahriyal Harahap atas nama panitia,  kami mengucapkan terimakasi pada bapak BKM mesjid Jami yang begitu antusias menerima dan memberi tempat pada kami untuk safari Ramadhan NU Labusel dan sekali lagi terima kasih.


Selanjutnya tausiyah yang disampaikan Ketua PC NU Labusel H. Makmur Ismail Harahap SH,I, pertama sambutannya mungkin sebagian bapak ibu tidak tau apa itu NU, dijelaskan bahwa NU bukan partai politik mencari dukungan, tapi NU adalah ormas Islam terbesar dunia, visi misi memberi pemahaman agama Islam pada orang Islam tidak ada lain, kami bukan mau caleg tapi kami dari NU bergerak masalah ummat.



Bapak ibu semua amalan kita di bulan puasa Ramadhan ini dilipat gandakan alah SWT pahalanya, maka mari banyak banyaklah ber istigfar, karena kita semua ini dipenuhi dosa, maka perbanyaklah istigfar, bersedekah berinfak dan ibadah lainnya, kesempatan Ramadhan ini jangan kita sia - siakan, karena belum tentu usia kita sampai ke Ramadhan yang akan datang, perbanyak shalat malam.


Kemudian biar bapak ibu tau apa itu NU,  kalau bapak ibu shalat tarawih 23  rokaat dengan sholat witir ikut kunut, ikut wirid, Yasin talkiman, itu adalah ajaran NU ahli Sunnah wal jamaah, walau bapak ibu tidak merasa orang NU tetapi yang jelas bapak ibu adalah orang NU tapi tidak pengurus NU, itulah dia disebut warga Nahdiyin dan nahdiyah.


Selanjutnya dilanjutkan pemberian santunan pada puluhan anak yatim dan bingkisan pada BKM mesjid Jami.


Sekretaris PC NU Ust. Ahmad Riduan Nst didampingi bendahara Ust. Romalu Siregar dan Ali Asman Siregar mengatakan pada wartawan, safari Ramadhan di bulan Ramadhan ini adalah kegiatan rutin kami PC NU Labusel.


Dan hari ini safari ramadhan ke 2,  pertama beberapa hari lalu PC NU safari ramadhan ke Kecamatan Kampung Rakyat tepatnya di Sp IV Teluk Panji, tanggal 22 besok ke Kecamatan Sungai Kanan, kemudian Silangkutang dan terakhir nanti kita safari ramadhan ke Kecamatan Torgamba," ucapnya. (MH)

TerPopuler