MPD Kab. Bener Meriah Lakukan Deseminasi Pencapaian Standar Pendidikan Aceh dan SPM Pendidikan Menengah -->

Iklan Semua Halaman

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia Jika ada yang mendapat intimidasi atau tindakan tidak menyenangkan lainnya dari anggota GNI, silahkan lapor ke center 0823-7323-2423, untuk pengiriman berita kegiatan kampus, sekolah , sosial kemasyarakatan, lainnya silahkan di nomor center kami

MPD Kab. Bener Meriah Lakukan Deseminasi Pencapaian Standar Pendidikan Aceh dan SPM Pendidikan Menengah

4/06/2022

 


Globalnewsindonesia.com,- BENER MERIAH (ACEH) – Sekretaris daerah (Sekda) Drs. Haili Yoga, M.Si mewakili Bupati Bener Meriah membuka  kegiatan Deseminasi Pencapaian Standar Pendidikan Aceh dan SPM pada Pendidikan Menengah yang diikuti oleh 30 peserta.


Semuanya berasal dari, 15 (lima belas) orang Komisioner dan Sekretariat Majelis Pendidikan Daerah (MPD), 6 orang dari Disdik, 2 orang dari musyawarah kerja kepala sekolah (MKKS), 3 orang perwakilan Kegiatan Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S), 4 orang dari Komite dan 1 orang dari Korwasda yang dilangsungkan di Gedunga Serba Guna Dinas Pendidikan Kabupaten Bener Meriah Komplek Perkantoran Serule Kayu Redelong, (5/4/2022).


Sekda Kabupaten Bener Meriah Drs. Haili Yoga, M.Si dalam, sambutan, arahan sekaligus bimbingannay menyampaikan, dengan digelarnya kegiatan diseminasi pencapaian standar pendidikan Aceh dan SPM pada pendidikan menengah oleh MPD Bener Meriah kiranya dapat meningkatkan mutu pendidikan khususnya dalam wilayah Kabupaten Bener Meriah. 


Dan paling tidak setelah kegiatan ini berakhir, harus terbentuk satu persepsi yang sama guna mendapatkan solusi setiap permasalahan yang ada untuk  melahirkan strategi baru," harap Drs. Haili Yoga, M.Si.


Drs. Haili Yoga, M.Si, juga meminta agar pengawas dapat memahami Tufoksi masing -masing, melaksanakan pengawasan akademik dan manajerial pada satuan pendidikan yang meliputi pemantauan, supervisi, evaluasi, pelaporan, dan tindak lanjut hasil pengwasan, memahami tugas dan fungsi (Tufoksi) masing-masing secara proaktif. Untuk terciptanya komunikasi, koordinasi, kerjasama yang baik," pesannya.


 Sementara itu Ketua MPD Bener Meriah Drs. Tsurraya pada kegiatan tersebut secara singkat menyampiakan, untuk memajukan sektor Pendidikan terutama dalam wilayah Kabupaten Bener Meriah diperlukan kerjasama dari semua unsur terkait dan juga dukungan penuh," harapnya.


 Pembukan kegiatan tersebut diinisiasi dan diselenggarakan oleh MPD Kabupaten Bener Meriah selama 1 (satu) hari penuh, yang dihadiri  oleh Plt. Asisten I Budang Pemerintahan, Keistimewaan Aceh, dan Kesra Sekdakab Khairmansyah, S.IP, M.Sc. Kadis Pendidikan Sukur, S.Pd., M.Pd. dan undangan lainnya. (Yh)