Koramil 0828/12 & FKKS Kecamatan Robatal :Bagi-Bagi Ta’jil Kepada Masyarakat Pengguna Jalan dan Pasien Yang Lagi Ranap di Puskesmas Robatal -->

Koramil 0828/12 & FKKS Kecamatan Robatal :Bagi-Bagi Ta’jil Kepada Masyarakat Pengguna Jalan dan Pasien Yang Lagi Ranap di Puskesmas Robatal

4/08/2022, 4/08/2022

 


Globalnewsindonesia.com,- Robatal - Bertempat di Koramil 0828/12 Kecamatan Robatal diselenggarakan kegiatan Bakti Sosial dengan Tema “Jum'at Barokah Dengan Berbagi Di Bulan Penuh Berkah”, kegiatan Bakti Sosial tersebut berupa pembagian Ta’jil (makanan khas berbuka puasa) kepada para pengendara dan pengguna jalan yang melewati Area Koramil 0828/12 di Kecamatan Robatal, Jum'at (09/04/2022).


Kegiatan tersebut dipimpin oleh Danramil Robatal " Kapten Arh Eko Pristiayanto" yang bekerjasama dengan Forum Komunikasi Kecamatan Sehat serta Paguyuban Organisasi di Kecamatan Robatal.


Pada kegiatan tersebut sebanyak 300 bungkus Ta’jil diberikan kepada masyarakat pengguna jalan dan Pasien yang lagi ranap di Puskesmas Robatal.




Danramil Robatal " Kapten Arh Eko Pristiyanto" mengatakan bahwa kegiatan Bhakti Sosial pembagian Ta’jil tersebut diselenggarakan sebagai bentuk kepedulian Koramil 0828/12, FKKS Kec. Robatal dan Paguyuban Organisasi Se - Kecamatan Robatal untuk saling berbagi kepada sesama di bulan Ramadan, sehingga dengan diselenggarakannya kegiatan tersebut dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.


Dalam kesempatan itu, Forum Komunikasi Kecamatan Sehat juga mensosialisasikan tentang protokol kesehatan dalam rangka mencegah penyebaran corona virus disease atau Covid-19 dan menyampaikan himbauan Kapolsek Robatal akan supaya tidak melakukan aksi balap liyar.


Jauzi ketua FKKS Kec Robatal mengatakan, pembagian takjil juga salah satu cara humanis dalam mengimbau serta mengedukasi masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, serta merupakan langkah awal untuk mengedukasi pemuda-pemuda Se Kecamatan Robatal untuk tidak melakukan aksi balap liar.


Selain itu, juga mengimbau pedagang tajkil di sepanjang jalan Kecamatan Robatal agar tidak lupa menerapkan prokes.


Sementara orang yang melewati area Koramil 0828/12 dan pasien yang lagi ranap di puskesmas robatal , mengucapkan terima kasih atas takjil yang diberikan oleh Koramil 0828/12, FKKS dan Paguyuban Organisasi Kecamatan Robatal.


“Hatur nuhun, alhamdulilah dapat takjil gratis untuk berbuka nanti.” ujarnya dengan bahagia. (Ars)

TerPopuler