Kolaborasi FKKS Kecamatan dengan SMKN 1 Robatal, Laksanakan Kegiatan Pondok Ramadhan dengan Tema "Resa" (Ramadan Sehat) -->

Kolaborasi FKKS Kecamatan dengan SMKN 1 Robatal, Laksanakan Kegiatan Pondok Ramadhan dengan Tema "Resa" (Ramadan Sehat)

4/11/2022, 4/11/2022

 


Globalnewsindonesia.com,- Robatal - FKKS Kecamatan Robatal dengan SMKN 1 Robatal Melaksanan Kegiatan Pondok Ramadhan di Musholla SMKN 1 Robatal pada hari Senin, 11 April 2022 yang diikuti oleh Kelas II & III SMKN 1 Kecamatan Robatal Kabupaten Sampang.

 

Dalam kesempatan tersebut turut hadir Wakasek kesiswaan, Humas SMKN I Robatal, Madhadi,S.Ag, Ketua FKKS Kec. Robatal, Wakil Bendahara FKKS, Kabid Kehidupan Sosial yang Sehat, Ketua OSIS SMKN I Robatal serta Anggotanya.


Merupakan suatu anugerah Allah Swt bagi setiap muslim apabila dalam tahun ini bisa menikmati indahnya bulan suci Ramadhan, karena segala perbuatan amal ibadah yang dikerjakan pada bulan suci Ramadhan ini akan dilipat gandakan menjadi 70 amal kebaikan.


Oleh karena itu, sebagai seorang muslim melaksanakan dan mengikuti kajian ini merupakan langkah awal untuk  mempersiapkan diri sebaik mungkin sebagai bentuk pemanasan untuk menyambut dan melaksanakan puasa Ramadhan dengan menjalankan ibadah wajib maupun yang bersiafat sunah.


Seperti menjalankan sholat wajib awal waktu, mengerjakan qiyamul lail, puasa Sunnah, tadarus Al-Qur’an, menghadiri forum kajian dll.


Dan janganlah kita sebagai seorang muslim mengabaikan amalan-amalan walaupun bersifat sunah, serta menghabiskan waktu yang tidak ada manfaatnya.


Kabid Kehidupan Sosial yang Sehat, Edy Darmansyah mengatatakn Pondok Ramadhan dengan Tema " Resa" ( Ramadhan Sehat) kegiatan ini merupakan upaya yang dilakukan dalam  pengembangan moral dan nilai-nilai agama dan kehidupan sosial yang sehat terhadap siswa-siswi sebagi generasi penerus bangsa, serta  meningkatkan ketaqwaan anak terhadap Tuhan yang Maha Esa dan membina sikap anak dalam rangka meletakkan dasar agama agar menjadi warga negara yang baik.


Karena siswa-siswi adalah pemilik masa depan Kecamatan Robatal tercinta ini, tidak hanya sekedar pewaris, tapi di tangan generasi mudalah masa depan Kecamatan Robatal ini berada.


Disambung oleh Ketua FKKS Kecamatan Robatal Jauzi mengatakan tinggikan mimpimu, cita-citamu, lalu kerja keraslah, berdoa dengan kesungguhan lalu targetkan pada dirimu bukan hanya berusaha untuk meraih cita-citamu, tapi kalian harus bisa melampaui cita-citamu itu.kuatkan jalinan silaturahmi antara sesama.


Tujuan kegiatan ini adalah pembentukan akhlak menuju kehidupan sosial yang sehat, sekaligus  mensosialisasikan FKKS Kecamatan Robatal guna membentuk Pokja Sekolah Sehat," ujarnya Ketua FKKS.


Ketua OSIS SMKN 1 Robatal " Ismawati" mengucapkan terimakasih banyak atas kolaborasi dan kerjasamanya, serta mensuport penuh pembentukan Pokja sekolah Sehat.(Ars)

TerPopuler