Bangunan Nilai-Nilai Islami, Gagasan Kapolres di Apresiasi Bupati Bantaeng -->

Bangunan Nilai-Nilai Islami, Gagasan Kapolres di Apresiasi Bupati Bantaeng

4/30/2022, 4/30/2022

 


Globalnewsindonesia.com,- BANTAENG - Bupati Bantaeng, DR.H.Ilham Syah Azikin,M.Si hadir mengukuhkan tanda tangan pada plakat marmer bersama Kapolres Bantaeng, AKBP Andi Kumara SH,SIK, M.Si sebagai tanda peresmian penggunaan Mushola yang didirikan pada halaman depan Rumah jabatan (Rujab) Kapolres Bantaeng, Jalan Kartini Bantaeng, Sulawesi Selatan, Jum'at, 29 April 2022.


Pada sambutan pembuka, Kapolres Bantaeng mengatakan bahwa mushola yang dibangun tersebut adalah milik masyarakat Bantaeng kendati dibangun di dalam Area Rujab Polres Bantaeng.


Mantan Kasat lantas Polrestabes Makassar itu mengungkapkan salah satu alasan dibangunnya musholla tersebut karena terdapat bangunan balai Kartini yang pas bersebelahan dengan Rujab Kapolres Bantaeng.



"Balai Kartini ini merupakan wadah pertemuan, Jadi Ketika warga melakukan aktivitas dapat melakukan ibadah sholat jika berkenaan masuk waktunya," kata Kapolres.


Dia juga menceritakan kisah yang memotivasi dirinya hingga membangun musholla sejak menjabat kasat lantas Polrestabes Makassar.


"Alhamdulillah ini adalah mushola yang ketiga, yang dua di Makassar," ungkap Kapolres.


Musholla yang ada di Rujab ini dinamai, Mushola Ar Rochani.


"Ini diambil nama ibu saya, Almarhumah Siti Rochani," ucapnya.


Kapolres menceritakan kisah saat ibunya itu berniat mewakafkan harta untuk pembangunan mesjid, namun Kapolres yang melarang seraya berjanji biar dirinyalah yang membangun untuk ibundanya itu, kisah inilah sehingga memunculkan nama Ar Rochani pada mushola yang dibangun di Rujab Kapolres.


Kendati demikian, kapolres juga mengungkapkan terimakasihnya atas bantuan pemerintah Kabupaten Bantaeng dan sejumlah rekanan hingga berdirinya mushola tersebut.


Ada yang menarik saat kapolres naik ke mimbar, Dimana dirinya mengajak putra keduanya, Jevy Arsena Kumara mendampinginya.


"Ini hari ulang tahunnya, jadi mushola hadiah ulang tahun anak kedua kami ini", Canda Kapolres. (Jevy diketahui lahir di Palembang, 29 April 2011.RED.).


Lebih lanjut, Kapolres memaparkan dihadapan Bupati Bantaeng dan sejumlah SKPD, Dandim 1410 Bantaeng, Ka rutan dan rekanan, bahwa pada peresmian mushola tersebut turut diundang para pemenang lomba balapan Khatmil Qur’an.


Lomba balapan khatmil Qur'an sendiri menurut Kapolres sebagai bagian dari mengarahkan warga Bantaeng dan khususnya untuk para remaja agar menjalankan aktivitas positif utamanya dalam bulan puasa.Dimana sebaiknya meraih amalan amalan yang terkandung dalam bulan suci Ramadhan.


"Kita hindarkan remaja Kabupaten Bantaeng pada balapan liar maupun balapan manusia yang berbau judi sehingga kami menghadirkan balapan khatmil Qur'an," kata Kapolres yang disambut tepukan tangan para undangan.


Gagasan kapolres tersebut mendapat apresiasi dari Bupati Bantaeng, DR.Ilham Syah Azikin.


"Ini sebuah inovasi membangun nilai nilai keislaman di Kabupaten Bantaeng", Kata Bupati.


"Atas nama Pemerintah Kabupaten Bantaeng kepada segenap jajaran Polres  Bantaeng, dan forkopimda telah membangun nilai keislaman di Bantaeng", Lanjut Ilham Syah Azikin yang bergelar doktor pemeritahan itu.


Terkait pembangunan musholla Bupati meyakini akan memberikan manfaat masyarakat sekitar kediaman Kapolres Bantaeng.


"Ini adalah suatu inovasi yang memberikan manfaat, Alhamdulillah bisa dijadikan motivasi semua elemen untuk membangun aktivitas positif termasuk keimanan dan ketakwaan sebagai landasan kuat membangun Bantaeng lebih baik lagi," Jelas Bupati.


Usai sambutan Bupati, dilakukan penyerahan hadiah peserta lomba balapan khatmil Qur'an, penandatanganan Plakat marmer peresmian mushola, buka puasa bersama dilanjutkan shalat Magrib berjamaah pada mushola yang baru diresmikan.

(Abm)

TerPopuler