Anggota Polsek Robatal : Polisi Tak Kenal Lelah Patroli, Berikan Rasa Aman di Bulan Ramadhan -->

Iklan Semua Halaman

 


Jika ada yang mendapat intimidasi atau tindakan tidak menyenangkan lainnya dari anggota GNI, silahkan lapor ke redaksigni@gmail.com, untuk pengiriman berita kegiatan kampus, sekolah , sosial kemasyarakatan, lainnya silahkan di nomor center kami

 




Anggota Polsek Robatal : Polisi Tak Kenal Lelah Patroli, Berikan Rasa Aman di Bulan Ramadhan

4/10/2022

 


Globalnewsindonesia.com,- Robatal - Untuk memberikan rasa aman dan melindungi masyarakat yang melaksanakan Ibadah Puasa, Kepolisian Sektor Robatal meningkatkan patroli selama Bulan Ramadhan 1443 H, Sabtu (9/4/2022).


Kapolsek Robatal AKP Fatah Meilana S.I.K., M.Si mengucapkan terima kasih kepada Anggotanya yang tak kenal lelah meningkatkan kegiatan patroli dalam rangka memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat serta mencegah terjadinya tindak pidana di bulan suci Ramadhan.


Selain itu, dalam pelaksanaan patroli disampaikan pendisiplinan protokol kesehatan terhadap masyarakat guna mencegah penyebaran Virus Covid-19.



Kegiatan patroli menyasar beberapa tempat seperti di Desa Torjunan, Desa Jelgung juga Masjid-Masjid.


“Dalam kegiatan itu, anggota Stanby di titik-titik Obvit, rawan jambret / kejahatan jalanan, rawan tindak pidana, tawuran / geng motor, rawan kecelakaan, pusat berkumpulnya masyarakat dan daerah rawan lainnya guna antisipasi gangguan kamtibmas dan lain sebagainya.


Anggota juga melakukan dialog dengan masyarakat untuk ikut berperan aktif menjaga kamtibmas yang aman dan kondusif di lingkungannya.


“Kami juga memberikan himbauan kepada masyarakat agar selalu melakukan pola hidup bersih dan sehat serta menerapkan 5M yaitu memakai masker, mencuci tangan dengan sabun /handsanitizer, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas.” ujar Kapolsek Robatal.


Kapolsek juga mengungkapkan, selama Ramadhan pihaknya terus melakukan antisipasi dalam mencegah adanya anak-anak muda yang sering kali memanfaatkan bulan Ramadhan dengan aksi tidak terpuji seperti melakukan balap liar.


“Waktu malam, dari berbuka sampai sahur, kami juga antisipasi aktivitas yang dapat membahayakan keselamatan jiwa, seperti balap motor liar, main kembang api maupun petasan,” ucapnya. (Ars)