Untuk Tingkatkan Keamanan Lingkungan, Babinsa Kodim 0619/Purwakarta Ajak Aparatur Desa Binaan -->

Iklan Semua Halaman

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia Jika ada yang mendapat intimidasi atau tindakan tidak menyenangkan lainnya dari anggota GNI, silahkan lapor ke center 0823-7323-2423, untuk pengiriman berita kegiatan kampus, sekolah , sosial kemasyarakatan, lainnya silahkan di nomor center kami

Untuk Tingkatkan Keamanan Lingkungan, Babinsa Kodim 0619/Purwakarta Ajak Aparatur Desa Binaan

3/31/2022

 


Globalnewsindonesia.com,-  Purwakarta - Babinsa Koramil 05/Jatiluhur Kodim 0619/Purwakarta Serka Ali Nurdin melaksanakan kegiatan komunikasi sosial (Komsos) bersama aparatur desa tentang meningkatkan keamanan dan ketertiban kampung berlokasi di kampung Cilegong Desa Cilegong, Kecamatan Jatiluhur, Kabupaten Purwakarta.


Komunikasi sosial merupakan salah satu metode pembinaan teritorial yang dilakukan oleh aparat kewilayahan.


Dalam hal ini, Babinsa sebagai ajang mempererat silaturahmi serta membangun keakraban yang harmonis antara Babinsa dengan warga binaannya.


Seperti yang dilakukan oleh Serka Ali Nurdin yang melakukan komunikasi sosial mengajak warganya untuk berperan aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan diwilayah desa.


Serka Ali Nurdin di sela-sela kegiatannya menyampaikan menjaga keamanan lingkungan harus terus digiatkan.




Hal ini merupakan potensi pengamanan yang perlu dilestarikan dan ditingkatkan guna menumbuh kembangkan sikap kepekaan dan tanggap setiap warga gampong dalam mewujudkan keamanan dan ketertiban lingkungan khususnya di wilayah tingkat desa.


“Melalui kegiatan komsos ini kita mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama meningkatkan keamanan dan ketertiban gampong serta melakukan deteksi dini dan lapor cepat kepada Babinsa maupun Bhabinkamtibmas," ujar Babinsa.


Ia menambahkan, "Kita mengajak warga ikut serta dalam menjaga keamanan desa, mari kita bersama-sama menjaga kampung kita ini demi kenyamanan dan ketentraman masyarakat, segera laporkan apabila ada kejadian maupun permasalahan yang terjadi di desa," ucapnya. (Mjn)