Unmuha Aceh Selenggarakan Prosesi Wisuda Lulusan Program Pascasarjana, Sarjana Secara Luring -->

Iklan Semua Halaman

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia Jika ada yang mendapat intimidasi atau tindakan tidak menyenangkan lainnya dari anggota GNI, silahkan lapor ke center 0823-7323-2423, untuk pengiriman berita kegiatan kampus, sekolah , sosial kemasyarakatan, lainnya silahkan di nomor center kami

Unmuha Aceh Selenggarakan Prosesi Wisuda Lulusan Program Pascasarjana, Sarjana Secara Luring

3/29/2022

 


Globalnewsindonesia.com,- Banda Aceh - Rektor Universitas Muhammadiyah Aceh menghadiri acara Wisuda Ahli Madya, sarjana dan Magister ke-42 semester ganjil tahun akademik 2021/2022 di gedung UCC Ahmad Dahlan. Jalan Muhammadiyah, Batoh. Kota Banda Aceh


Acara wisudah yang di hadiri oleh Pimpinan Majelis Diktilitbang Pimpinan Pusat Muhammadiyah Dr. H. Sudarnoto Abdul Hakim, MA. Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah XIII Aceh Prof. Faisal  Rani, SH. MHum. Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Aceh, Badan Pelaksana Harian (BPH) UNMUHA serta tamu undangan lainnya.


Rektor Universitas Muhammadiyah Aceh mengatakan Allhamdulillah pada hari ini wisuda yang ke-42 UNMUHA, ada 447 mahasiswa yang akan  diwisuda Sarjana Strata satu dan strata dua. “ pada pagi yang berbahagia ini.


Seluruh yang mengikuti wisuda tentunya mereka yang sudah menyelesaikan pendidikan, dengan jumlah SKS yang sudah kita syaratkan sehingga kita juga mendapatkan ijin dari LLDIKTI Wilayah XIII Aceh untuk melaksanakan wisuda kelulusan tahun ini.


Aslam Nur menjelaskan lagi saat ini Universitas Muhammadiyah Masih berkomitmen untuk menerapkan protokol kesehatan, memang. Dengan jumlah mahasiswa yang mengikuti wisuda kali ini sebanyak 447 sangat memungkinkan untuk kita lakukan wisuda sekali gus, artinya cukup satu hari saja. Tapi karena kita menjalankan prokes yang ketat maka pelaksanaan wisuda kita lakukan selama dua hari.


Insya Allah kita harapkan pelan pelan covid-19 ini akan berlalu, dan dalam wisuda kali ini juga dihadiri oleh Pimpina majelis Diktilitbang Pimpinan  Pusat Muhammadiyah dan juga pada  kesempatan ini kita akan menyampaiak beberapa prestasi yang telah di capai oleh Universitas Muhammadiyah Aceh dalam satu semester terahir ini.


Harapan kami kepada para wisudawan pertama mereka harus bisa menunjukkan kepada masyarakat bahwa mereka adalah seorang sarjana artinya dari sisi kapasitas intelektual, akhlak mereka harus bisa menunjukan kepada masyarakat bahwa kita alumni UNMUHA, itu yang kita harapkan kepada wisudawan. 


Kemudian yang kedua otomatis mereka kita harapkan untuk selalu menambah pengetahuan kedepan dan juga selalu mengingat almameter mereka.


Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah XIII Aceh, Prof. Faisal Rani, SH MHum mengharapkan adanya sinergitas antara Pemerintah dan Perguruan Tinggi, demikian disampaiakan saat membuka wisuda ahli madya, sarjana dan magister ke – 42 Universities Muhammadiyah Aceh, semester ganjil tahun akademik 2021/2022, diruang UCC Ahmad Dahlan Batoh. Senin (28/03).


Prof. Faisal Rani, SH MHum, mengucapkan terimakasih kepada Rektor, Ketua Senat Universitas Muhammadiyah Aceh, Pimpinan Majelis Diktilitbang PP Muhammadiyah, Guru Besar, Ketua BPH, panitia, wisudawan UNMUHA dan seluruh tamu undangan serta orang tua wisudawan.


Kami atas nama Pemerintah kementrian Kebudayaan Riset dan Tehnologi menyampaikan terimakasih kepada Universitas Muhammadiyah Aceh yang telah melakukan proses pendidikan sesuai standar yang ditetapkan didalam peraturan. UNMUHA telah mengambil peranan, alih tanggung jawab peran negara untuk menyelenggarakan pendidikan tinggi, memang tanggung jawab menyelenggarakan pendidikan tinggi bukan hanya negara namun juga merupakan tanggung jawab bersama.


Sekali lagi kami mengucapkan terimakasih kepada Badan Pelaksana Harian (BPH) dan Universitas Muhammadiyah Aceh yang telah berkenan telah menyelenggarakan pendidikan tinggi dengan baik. Dalam kesempatan ini kami mengucapkan selamat kepada UNMUHA atas capaian pringkat akreditasi “Unggul”.


Prof. Faisal Rani, SH,M.Hum, Kita mengharapkan bertambah lagi peringkat akreditasi unggul di Universitas Muhammadiyah Aceh sehingga capaian akreditasi dapat mendudukkan UNMUHA sebagai perguruan tinggi swasta peringkat pertama terbaik di Provinsi Aceh.


Kepada para wisudawan kami mengucapkan selamat bahwa pada hari ini dikukuhkan dan diwisuda sebagai sarjana pormal, secara subtantif anda masih terus berproses untuk menjadi manusia terdidik, belajar sepanjang hayat. (Rizki M)