TNI-POLRI dI Bulukumba Terima Sosialisasi Komunikasi dan Motivasi -->

Iklan Semua Halaman

 


Jika ada yang mendapat intimidasi atau tindakan tidak menyenangkan lainnya dari anggota GNI, silahkan lapor ke redaksigni@gmail.com, untuk pengiriman berita kegiatan kampus, sekolah , sosial kemasyarakatan, lainnya silahkan di nomor center kami

 




TNI-POLRI dI Bulukumba Terima Sosialisasi Komunikasi dan Motivasi

3/29/2022

 


Globalnewsindonesia.com,- Bulukumba - Kepolisian Resor Bulukumba Polda Sulsel gelar sosialisasi sharing komunikasi dan motivasi oleh konsultan komunikasi dan motivator DR. Aqua Dwipayana, Selasa (28/3/2022)


Kegiatan yang digelar di aula Parama Satwika Mapolres Bulukumba, bertajuk The Power Of Silaturahmi, Sharing Komunikasi Dan Motivasi kepada TNI dan Polri untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.


Pada kegiatan tersebut di hadiri oleh Kapolres Bulukumba AKBP Suryono Ridho Murtedjo, S.IK., M.Si, Wakapolres KOMPOL Umar, S.Sos., MM, Dandim 1411 Bulukumba yang diwakili oleh Pasi Pers Kodim KAPTEN A.Irfan, Para PJU Kodim 1411 - Polres serta Personel Kodim 1411 dan Polres Bulukumba.




Kapolres Bulukumba AKBP Suryono Ridho Murtedjo,S.IK., M.Si,  menyampaikan ucap selamat datang kepada DR. Aqua Dwipayana, S.I.Kom yang telah berkenan hadir di Polres Bulukumba dalam acara Komunikasi dan Motivasi guna memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.


Maksud dan tujuan diselenggarakannya acara ini adalah untuk meningkatkan pengetahuan dan wawasan guna terwujudnya komunikasi yang harmonis kepada semua pihak sekaligus menumbuhkan motivasi guna meningkatkan etos kerja dalam rangka mendukung keberhasilan tugas pokok sesuai profesionalisme masing-masing," ujar Kapolres Bulukumba AKBP Suryono Ridho Murtedjo.


"Saya mengajak seluruh rekan - rekan Personel yang hadir pada kesempatan ini agar dapat betul - betul mengikuti acara dengan baik karena hari ini kita akan menerima ilmu pengetahuan yang bermanfaat untuk bisa kita terapkan dalam kehidupan sehari - hari serta menambah motivasi, meningkatkan kinerja dalam melaksanakan dinas sehari-hari," tambahnya.


Kemudian dilanjutkan dengan sharing komunikasi oleh DR. Aqua Dwipayana yang menyampaikan bahwa untuk meningkatkan produktifitas organisasi maka perlu meningkatkan produktifitas orang-orang yang ada didalamnya, yang salah satunya adalah meningkatkan kemampuan dalam berkomunikasi, karena kesalahan kerja adalah hasil dari komunikasi yang buruk.


"Untuk meningkatkan komunikasi mengunakan rumus " Reach"Plus"AC agar komunikasi tercapai dan giat dalam bekerja sukses, yang pertama Reach adalah menghormati orang lain, selalu merasakan apa yang dirasakan orang lain, dapat didengar dan dipahami, gunakan kalimat yang sederhana, rendah hati dan tidak sombong, serta melakukan aksi nyata dan selalu konsisten," kata DR Aqua.


“Menjadi pribadi yang handal janganlah menjadi pribadi yang lemah. Sebagai anggota TNI - Polri jangan menjadi orang yang lemah dalam pengetahuan teruslah belajar mencari ilmu pengetahuan”.


TNI-Polri dalam menjalankan keghidupan seharii - hari dalam pelaksanaan tugas agar menerapkan konsep hidup 3 B yakni Berdoa, Bekerja secara optimal dan Bersyukur. Harus lebih humanis dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Penegasan itu disampaikan Pakar Komunikasi dan Motivator Nasional Dr Aqua Dwipayana pada Sharing Komunikasi dan Motivasi.


Olah karena itu, memperkuat kemampuan komunikasi sangat strategis untuk mewujudkan Kepolisian Republik Indonesia (Polri) yang Presisi.


Dr Aqua yakni Mengatakan “Harus ikhlas dalam melaksanakan kegiatan dalam membantu masyarakat sehingga bernilai ibadah dalam setiap kegiatan, perlu peningkatkan kemampuan kwalitas sumber daya manusia , Jangan banyak mengeluh dengan kendala yang dihadapi dalam melaksanakan tugas dilapangan jadikan setiap kendala itu sebagai cambuk/pelajaran berhargai dalam setiap kegiatan, “ujarnya.


Untuk mewujudkan semua itu anggota Dewan Pakar Ikatan Sarjana Komunikasi Indonesia (ISKI) ini menyarankan semua anggota TNI - Polri di mana saja berada agar secara konsisten melaksanakan Respect, Empathy, Audible, Clarity, Humble, Action dan Consistensy (REACH Plus A+C). Jadi tidak hanya saat bertugas saja. Pungkas DR.Aqua.


Kegiatan diakhiri dengan penyerahan buku berjudul Berkarya dan Peduli Sosial Gaya Generasi Milineal serta buku berjudul Humanisme Silaturahim Menembus Batas oleh sang penulis DR.Aqua Dwipiyana kepada Kapolres Bulukumba AKBP Suryono Rudho Murtedjo, S.IK., M.Si dan Dandim 1411 Bulukumba yang diwakili oleh Pasi Pers Kodim KAPTEN A. Irfan. ( Is )