SDIT Muhammadiyah Lhokseumawe Laksanakan Kegiatan Perdana Market Day Untuk Seluruh Siswa -->

Iklan Semua Halaman

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia

SDIT Muhammadiyah Lhokseumawe Laksanakan Kegiatan Perdana Market Day Untuk Seluruh Siswa

3/03/2022

 


Globalnewsindonesia.com,- Lhokseumawe - Market Day yang diselenggarakan oleh SDIT Muhammadiyah Lhokseumawe Rabu, 2 Maret 2022 adalah kegiatan perdana secara klasikal yang diikuti oleh semua kelas.


Kegiatan bertujuan untuk membangun jiwa kewirausahaan bagi peserta didik dianggap perlu dilakukan sejak dini. Mengingat juga bahwa Rasulullah SAW pun pada usia sangat muda sudah berdagang dengan Pamannya. Hal ini menjadi contoh teladan yang mesti diikuti dan diterapkan. 


Acara dilaksanakan di Hall. K. H. A. Dahlan di Perguruan Muhammadiyah Lancang Garam, ini memadukan dengan kegiatan Gebyar Kreatifitas Anak Shaleh yang menampilkan karya dan bakat siswa seperti Tahfidz, puisi, Drama, fashion show dll. 


Pada market day tahun ini, walaupun terdiri dari 6 Stand yang mewakili masing-masing kelas, namun menyediakan banyak menu saji dan produk2 makanan minuman teelihat  menggiurkan setiap pengunjung yang datang, dari menu tradisional, nasional bahkan internasional. 


Kegiatan ini dihadiri oleh orang tua  siswa dan tamu undangan lainnya, antusias pengunjung dalam membeli produk makanan dan minuman sangat luar biasa terbukti menu yang dijual siswa hampir seluruhnya habis. 


Selain itu, setiap pengunjung diminta untuk menilai stand terbaik melalui E-voting pada link yang telah diberikan panitia. 


Dari penilaian ini diambil satu stand yang terbaik untuk diberikan reward,  dan yang menjadi stand terbaik market day tahun ini adalah Stand Kelas 5. 


Melihat antusias, dukungan dan kerjasama orang tua siswa dalam market day, maka kegiatan ini akan menjadi agenda tiap tahunnya untuk SDIT Muhammadiyah Lhokseumawe. (Rm)