Sasar Warga Desa KPU Bantaeng Berikan Pendidikan Politik melalui Program Desa Peduli Pemilu -->

Iklan Semua Halaman

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia Jika ada yang mendapat intimidasi atau tindakan tidak menyenangkan lainnya dari anggota GNI, silahkan lapor ke center 0823-7323-2423, untuk pengiriman berita kegiatan kampus, sekolah , sosial kemasyarakatan, lainnya silahkan di nomor center kami

Sasar Warga Desa KPU Bantaeng Berikan Pendidikan Politik melalui Program Desa Peduli Pemilu

3/31/2022

 


Globalnewsindonesia.com,- Bantaeng - Bertempat di Kantor Desa Bajiminasa Kecamatan Gantarangkeke, KPU Kabupaten Bantaeng menyelenggakan pembekalan Kader Desa Peduli Pemilu dan Pemilihan, pada Kamis, 31 Maret 2022. Pembekalan Kader tersebut, diikuti oleh Kader Desa Peduli Pemilu dan Pemilihan se Desa Bajiminasa.


Dalam sambutan pembukaannya, Kepala Desa Bajiminasa Kecamatan Gantarangkeke, Muh. Basir menyambut baik kegiatan tersebut dan berharap agar kader yang dibentuk menjadi garda terdepan dalam memberikan pencerahan politik kepada masyarakat.


“Selaku Pemerintah Desa menyampaikan terima kasih atas kegiatan ini dan berharap agar kader yang mengikuti pembekalan dapat memberikan pencerahan kepada masyarakat agar terhindar dari money politik.”tutur Muh. Basir.




Sementara itu, Ketua KPU Kabupaten Bantaeng, Hamzar menyampaikan apresiasi terhadap Pemerntah Desa Bajiminasa atas kolaborasinya dalam melakukan pendidikan politik melalui program Desa Peduli Pemilu dan Pemilihan. Hamzar berharap agar output dari kegiatan ini menjadi percontohan bagi desa lain tentang bagaimana berpolitik yang sehat.


“Mewakili KPU Kabupaten Bantaeng menyampaikan apresiasi kepada Kepala Desa Bajiminasa beserta jajarannya atas kolaborasi kegiatan ini. Kegiatan ini tidak dapat terlaksana tanpa ada dukungan dari Kepala Desa bersama jajarannya. Kami berharap kedepannya Desa ini menjadi percontohan bagi desa lain tentang bagaimana berpolitik yang sehat disetiap hajatan demokrasi.”ujar Hamzar.


Ansar Tuba, selaku Ketua DIvisi Sosdiklih, Parmas dan SDM KPU Kabupaten Bantaeng menyampaikan bahwa program Desa Peduli Pemilu dan Pemilihan merupakan program pilot project KPU RI yang bertujuan untuk mewujudkan proses politik yang sehat melalui pendidikan politik kepada pemilih.


Khusus di Kabupaten Bantaeng, terdapat delapan desa/kelurahan yang menjadi lokus pilot [roject, yaitu Desa Bontojai, Desa Kampala, Desa Balumbung, Desa Bontotiro, Desa Bonto Rannu, Desa Baruga, Kelurahan Pallantikang dan Desa Bajiminasa.


“Alhamdulilah kedelapan desa tersebut, sudah dibentuk kadernya dan sudah dilakukan pembekalan.”ungkap Ansar Tuba.


Turut hadir pada kegiatan pembekalan tersebut, seluruh Komisioner KPU Kabupaten Bantaeng, Sekretaris dan Kepala Sub. Bagian KPU Kabupaten Bantaeng, Kepala Desa Bajiminasa, Ketua BPD Desa Bajiminasa, Sekretaris Desa Bajiminasa dan peserta Kader Desa Peduli Pemilu dan Pemilihan se Desa Bajiminasa Kecamatan Gantarangkeke Kabupaten Bantaeng.(Abm)