Program TMMD Ke - 113 Kodim 0119/ BM Dilaksanakan di Kecamatan Pintu Rime Gayo Kab. Bener Meriah -->

Iklan Semua Halaman

 


Jika ada yang mendapat intimidasi atau tindakan tidak menyenangkan lainnya dari anggota GNI, silahkan lapor ke redaksigni@gmail.com, untuk pengiriman berita kegiatan kampus, sekolah , sosial kemasyarakatan, lainnya silahkan di nomor center kami

 




Program TMMD Ke - 113 Kodim 0119/ BM Dilaksanakan di Kecamatan Pintu Rime Gayo Kab. Bener Meriah

3/30/2022

 


Globalnewsindonesia.com,- BENER MERIAH – “Program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-113 yang akan dilaksanakan di desa Negeri Antara, Kecamatan Pintu Rime Gayo tanggal 11 Mei s/d 9 Juni 2022 yang akan datang, dengan sasaran fisik pembentukan badan jalan sepanjang 4.950 X 5 Meter, pembukaan jalan 2.400 x 6 Meter, Pembuatan Gorong gorong didua titik lokasi, Pembuatan jembatan 1 Titik, Serta sasaran tambahan Rehab 1 Unit RTLH (Rumah Tidak Layak Huni)”.

 

Hal itu disampaikan oleh Komandan Distrik Militer (Dandim) 0119/BM Letkol. Eko Wahyu Sugiarto dalam Rapat koordinasi (Rakor) persiapan TMMD ke-113 di Makodim setempat bersama unsur Forkopimda dan beberapa Kepala SKPK, (30/3/2022).

 

Lebih lanjut disampaikan oleh Dandim 0119/BM Letkol. Eko Wahyu Sugiarto, dengan semakin membaiknya kondisi pandemic kita harpakan pelaksanaan TMMD yang akan datang juga semakin baik, begitu juga koordinasi dan  sinergitas antara Dansatagas (Komandan Satuan Tugas) dengan Pemkab Bener Meriah.

 

“Harapan saya koordinasi dan sinergitas antara Dansatgas dengan pemkab harus berjalan dengan baik, sehingga sasaran fisik dan non fisik pada program TMMD ke – 113 di Kecamatan Pintu Rime Gayo yang akan datang dapat berjalan dengan sempurna dan hasilnya dapat dirasakan langsung oleh masyarakat," harap Letkol. Eko Wahyu Sugiarto.

 

Sedangkan Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Sekdakab Bener Meriah drh. Sofyan mewakili Bupati dalam Rakor persiapan TMMD ke-113 di Makodim 0119/BM menyampaikan ucapan terimakasih dan rasa bangga kepada Dandim 0119/ BM beserta seluruh jajarannya yang akan melaksanakan Program TMMD di Kecamatan Pintu Rime Gayo, Kabupaten Bener Meriah pada akahir bulan Mei sampai awal Juni yang akan datang. Program TMMD adalah salah bentuk kecintaan TNI kepada masyarakat dan juga bentuk atau aplikasi peran TNI dalam membangun desa.

 

Menurut Asisten II itu, dengan program TMMD ini nantinya akses jalan akan terbuka sehingga dapat memperlancar  pendistribusian hasil pertanian digunakan sebagai jalur aktifitas ekonomi di bidang pertanian. Selain itu program ini juga kita harapkan dapat mendorong dan meningkatkan wisatawan yang datang ke lokasi, ekowisata gajah, arum jeram, dan wisata para layang yang ada di wilayah Kecamatan Pintu Rime Gayo,"ujarnya.

 

“Melalui Program TMMD ini, pemerintah daerah Kabupaten Bener Meriah juga sangat mengharapkan kontribusi dari pemerintah desa, untuk mendukung kegiatan Program TMMD ini," ungkap drh. Sofyan.

 

Hadir dalam Rakor persiapan TTMD ke - 113 di Makodim 0119/BM, diantarany, Kapolres Bener Meriah AKBP. Agung Surya Prabowo, S.I.K, Kajari  Agus Suroto,SH.MH, Wakil Ketua I DPRK Tgk. Husnul Ilmi, S.Sy, beberapa Kepala SKPK atau yang mewakili, Camat Pintu Rime Gayo Edi Iwansyah Putra, SH dan undangan lainnya. (Yh)