HUT PPNI Ke - 48 Tahun, Ini Jumlah Juara Diraih DPK PPNI RSUD Prof Anwar Makkatutu Bantaeng -->

Iklan Semua Halaman

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia Jika ada yang mendapat intimitasi atau tindakan tidak menyenangkan lainnya dari anggota GNI, silahkan lapor ke center 0823-7323-2423, untuk pengiriman berita kegiatan kampus, sekolah , sosial kemasyarakatan, lainnya silahkan di nomor center kami

HUT PPNI Ke - 48 Tahun, Ini Jumlah Juara Diraih DPK PPNI RSUD Prof Anwar Makkatutu Bantaeng

3/22/2022

 


Globalnewsindonesia.com,- Bantaeng --DPD PPNI Kabupaten Bantaeng merayakan HUT PPNI yang Ke-48 Tahun dengan mengusung tema " Perawat Bersama Rakyat, menuju bangsa sehat, bebas dari covid 19 yang digelar di Balai Kartini, Selasa (22/3/22).


Hadir dalam acara tersebut Bupati Bantaeng Dr. Ilham Azikin M. Si, Ketua Penggerak PKK Sri Dewi Yanti bersama jajarannya, Kepala Dinas Kesehatan dr. Andi Ichsan M. Kes bersama jajarannya, Direktur RSUD Prof Anwar Makkatutu Bantaeng, Kepala PKM, serta pengurus dan anggota PPNI se- Kabupaten Bantaeng.


Bupati Bantaeng membuka secara resmi acara HUT PPNI yang ke-48 dengan menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada para perawat yang sudah berperan penting dan menjadi sektor utama di masa pandemi covid 19.


" Pertumbuhan ekonomi Bantaeng saat ini yang menjadi peringkat pertama ditingkat provinsi tidak lain adalah salah satu peran perawat, karna perawat akhirnya masyarakat sehat dan bisa lebih produktif untuk beraktivitas," kata Ilham Azikin.


Disisi lain, ketua DPD PPNI Kabupaten Bantaeng Syamsul Kamar juga menyampaikan bahwa saat ini DPD sudah mengusulkan ke Bupati Bantaeng sebagai orang nomor satu di Bantaeng untuk diprogramkan satu perawat satu desa.


" Kami sudah usulkan ke Bupati terkait program satu perawat satu desa, tapi Alhamdulillah Bupati Bantaeng malah menantang kita DPD PPNI untuk satu perawat satu dusun, ini menjadi langkah lebih baik sehingga seluruh perawat di Bantaeng bisa lebih terakomodir, "lanjut Syamsul Kamar.


Dalam acara HUT PPNI yang ke-48 tahun tersebut, digelar beberapa lomba diantaranya lomba video pendek bertemakan covid 19 dengan durasi minimal satu menit dan maksimal lima menit juga penambahan poin dengan jumlah likers terbanyak, disusul lomba nasi tumpeng dan lomba paduan suara mars PPNI yang diikuti seluruh DPK se -Kabupaten Bantaeng.


DPK RSUD Prof Anwar Makkatutu Bantaeng memperlombakan dua video pendek salah satunya dari karya perawat IGD yang berdurasi lima menit, video pendek tersebut menggambarkan problematika yang hampir sering terjadi di IGD saat covid 19 lagi melonjak.


Menurut Reskihandayani, S Kep salah satu perawat RSUD, Anwar Makatutu mengatakan bahwa, video tersebut diperankan oleh perawat, pasien dan keluarganya secara singkat.


Dimana dalam video pendek IGD sebagai gambaran di masa pandemi saat pasien dan keluarga pasien yang bergejala covid seringkali tidak terima dengan hasil pemeriksaan bahkan kadang keluarga pasien mengira dicovid-covidkan oleh perawat.


_" Dimasa pandemi, ada beberapa kejadian seperti itu, ada pasien dan keluarga pasien tidak terima dengan hasil pemeriksaan bahkan mengira dicovid-covidkan oleh perawat, padahal kitapun kadang bingung dan tidak tega untuk menyampaikan kepada pasien dan keluarganya, memangnya siapa yang tega melihat pasien harus diisolasikan atau membatasi keluarganya untuk membesuk, tapi kita ketahui bersama hanya dengan cara itu salah satu upaya untuk memutus penularan covid 19, " Kata Reskihandayani


Lebih lanjut perawat R mengatakan, upaya perawat IGD dalam membuat video tersebut benar-benar mencengangkan dan totalitas. Bagaimana tidak, video tersebut dikerjakan selama tiga hari dengan antusias perawat-perawat IGD untuk salin mengambil peran.


_" Kemudian di malam terakhir, kami juga bekerja keras men-share ke teman-teman dan keluarga untuk mendapatkan likers terbanyak hingga mencapai kurang lebih 900, meski ternyata hanya memperoleh juara 2 tapi kami bersyukur ini juga bisa menjadi salah satu bukti kekompakan teman-teman IGD dan totalitasnya dalam mengerjakan sesuatu. ," Jelasnya.


Dalam kegiatan ini DPK DPK RSUD Prof Anwar Makkatutu, Memperoleh juara dua dalam lomba video pendek sementara dalam lomba paduan suara berhasil meraih Juara satu. (Abm)