Gelar Purna Siswa/I Kelas XII Berlangsung Seru dan Hikmah -->

Iklan Semua Halaman

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia Jika ada yang mendapat intimitasi atau tindakan tidak menyenangkan lainnya dari anggota GNI, silahkan lapor ke center 0823-7323-2423, untuk pengiriman berita kegiatan kampus, sekolah , sosial kemasyarakatan, lainnya silahkan di nomor center kami

Gelar Purna Siswa/I Kelas XII Berlangsung Seru dan Hikmah

3/24/2022

 


Globalnewsindonesia.com,- Labusel Sumut- Acara Purna Siswa Kelas XII Madrasah Aliyah Swasta dengan para Staf Dewan Guru dan para siswa/I kelas XI juga kelas X di yayasan Madrasah islamiyah Aliyah kampung Banjar Kotapinang Kabupaten Labuhanbatu Selatan pada Rabu (23/3/22) berlangsung hikmah. 


Diacara purna siswa/I tersebut hadir  Ketua pembina Yayasan H. Rivai Nasution, Ketua Yayasan H. Salim Fahri Siregar, Sekertaris dan pengurus yayasan Islamiyah lainnya, kemudian hadir Juga para Orang tua Siswa/I dan Kepala sekolah MTs Islamiyah bersama para dewan Guru.


Acara diawali pembacaan ayat Al Qur.an  selanjutnya digelar tari persembahan dan dilanjutkan kata perpisahan dari salah seorang murid yang mewakili kelas X dan Kelas XI dengan ucapan selamat jalan pada para senior kami yang akan meninggalkan kami di sekolah ini.




Serta lanjutkanlah cita - cita kalian ini,  tunjukkanlah bahwa madrasah ini yang terbaik, apalagi ini menjelang bulan suci  Ramadhan perlihatkanlah yang terbaik.


Kemudian sambutan Ketua Panitia Al Irfan Amdi dari salah seorang Siswi yang berakhir masa pendidikannya di Madrasah Aliyah Swasta tersebut.


Sambutan yang mewakili Orang tua Murid Drs Nasrudin NST. atas nama wali murid, kami sangat berterimakasi pada semua para dewan guru terutama kepala sekolah yang sudah mengajar putra putri kami selama 3 tahun di sekolah ini, kami juga mohon maaf dimana atas kesalahan putra putri kami,"tuturnya. 


Kepala sekolah Madrasah Aliyah Swasta . Ust. H. Ahmad Irfan. SAg dalam sambutannya menjelaskan, yang mana Siswa/I yang tammat akan meninggalkan sekolah ini berjumlah 60 Orang, 21 laki laki dan 29 Perempuan.


Ujian tahun ini tidak seperti tahun lalu, dan untuk tahun ini ada dua sisi ujian semester juga ujian di madarasah Aliya,  saya juga meminta kepa pembina yayasan ketua yayasan dan pengurus yayasan lainnya agar dapat memotong Vita peresmian pembangunan gedung baru. 


Kedepan saya mengharapkan pada Kepala MTs juga para dewan gurunya karena kita satu atap di yayasan ini hanya tingkat yang berbeda harus kerja sama untuk memajukan sekolah ini.


Juga pada siswa yang akan meninggalkan kami kalau bekerja bekerjalah dengan baik, tapi kalau yang ingin melanjutkan sekolahnya ke jenjang yang lebih tinggi lagi harus kalian buktikan bahwa sekolah kita ini bukan sekolah kaleng, perlu saya sampaikan ada beberapa orang siswa - siswi kita yang berkualitas dan mendapat prestasi juara Tanfiz Qur'an 5 Zus.


Kemudian sambutan dari Ketua yayasan Islamiyah Kotapinang H. Salim Fahri Siregar dan dilanjutkan kata sambutan oleh pembina yayasan H. Rivai  seterusnya pemberian cendramata.


Dan terbukti kelulusan 60 orang siswa/I kelas XII setelah jam 14.00 wib dilanjutkan acara Mi'raz Nabi Muhammad SAW sebagai penceramah  Ustaz H. Supriadi Sarumpaet LC dari Rantau Parapat.


Dalam ceramah yang disampaikannya kejar kesuksesan dengan cara mendekatkan diri kepada Allah subhanahu wataala sholat jangan ditinggalkan dan rajin baca qur.an, kunci keberhasilan kita patuh pada ibu bapak dan hormati guru mu.

 

Kemudian dilanjutkan baca Qur,an yang dibacakan beberapa siswi (MH)