Dispora Bantaeng: Seleksi Calon Paskibraka Tahun 2022 Mulai Digelar -->

Iklan Semua Halaman

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia Jika ada yang mendapat intimitasi atau tindakan tidak menyenangkan lainnya dari anggota GNI, silahkan lapor ke center 0823-7323-2423, untuk pengiriman berita kegiatan kampus, sekolah , sosial kemasyarakatan, lainnya silahkan di nomor center kami

Dispora Bantaeng: Seleksi Calon Paskibraka Tahun 2022 Mulai Digelar

3/21/2022

 


Globalnewsindoneisa.com,- BANTAENG - Dinas Pemuda dan Olahraga Dispora Kabupaten Bantaeng membuka seleksi Calon Paskibraka tahun 2022 yang dipusatkan di Gedung Olahraga (GOR) Mallilingi Jalan Merpati 


Dalam seleksi calon paskibraka kali ini diikuti kurang lebih 200 orang pelajar tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat se- Kabupaten Bantaeng 

 

Dikompirmasi media Senin, (21/3/2022), Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Faisal, S.Stp, M.Si mengatakan pada seleksi calon Paskibraka kali ini melibatkan pelajar Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat dan akan dilaksanakan hingga tiga hari kedepan dimana dalam hasil seleksi ini dan akan menghasilkan 75 siswa yang akan menjadi paskibraka tahun 2022.


_"seleksi ini dilakukan ditingkatkan SMA,SMK dan MA, sederajat guna mencari calon Paskibraka di tingkat kabupaten dan provinsi." kata Faisal.


Dikatakannya bahwa, tahapan seleksi telah dimulai untuk merekrut calon paskibra dari beberapa sekolah kemudian melakukan pengukuran tinggi dan berat badan sebagai persyaratan utama.


“Itu merupakan salah satu persyaratan mutlak dan utama dan yang bersyarat itu yang kami nyatakan untuk ikut seleksi berikutnya. Tapi terkait ini tergantung siswa yang dikirim masing-masing sekolah,” jelasnya.


Selain itu, Dinas Pemuda dan Olahraga Dispora bersama tim lainnya juga melakukan seleksi kesamaptaan jasmani, baris-berbaris dan seleksi wawancara. Setelah melalui beberapa tahapan,  Dispora dan tim seleksi akan memutuskan sebanyak 75 peserta yang terpilih menjadi calon Paskibraka Bantaeng tahun 2022.


"Kami juga mengapresiasi upaya pihak TNI-POLRI yang begitu gigih dan mengabdikan diri menyeleksi para calon anggota paskibraka Bantaeng. Begitu juga dengan tim kesehatan yang proaktif dalam seleksi ini," pungkasnya . (Abm)