Dinas Perindustrian dan Perdagangan Aceh Melalui Perum Bulog Difasilitasi Pemkab. Bener Meriah Gelar Pasar Murah di 4 Kecamatan -->

Iklan Semua Halaman

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia Jika ada yang mendapat intimidasi atau tindakan tidak menyenangkan lainnya dari anggota GNI, silahkan lapor ke center 0823-7323-2423, untuk pengiriman berita kegiatan kampus, sekolah , sosial kemasyarakatan, lainnya silahkan di nomor center kami

Dinas Perindustrian dan Perdagangan Aceh Melalui Perum Bulog Difasilitasi Pemkab. Bener Meriah Gelar Pasar Murah di 4 Kecamatan

3/30/2022

 


Globalnewsindonesia.com,- BENER MERIAH – Dalam rangka menyambut  bulan suci Ramadhan 1443 H yang tinggal dalam hitungan hari serta membantu dan meringankan beban masyarakat untuk memenuhi kebutuhan pokok.


Pemerintah Provinsi  melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan Aceh menggelar kegiatan pasar murah atau operasi pasar di Kabupaten Bener Meriah.  Penyelenggarakan pasar murah tersebut berkat kerjasama antara Disperindag Aceh, Perum Bulog Kanwil Aceh dan difasilitasi dan didukung penuh oleh pemerintah daerah  melalui Dinas Perdagangan Kabupaten Bener Meriah.

 

Bupati Bener Meriah  diwakili oleh AsistenII Bidang  Perekonomian dan Pembangunan Sekdakab drh. Sofyan dalam kesempatan tersebut menyampaikan, pasar murah yang dilaksanakan oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Aceh bekerjasama dengan Perum Bulog dan dipasilitasi langsung oleh Pemkab melalui Dinas Perdagangan Kabupaten Bener Meriah adalah upaya untuk menjaga stabilitas harga kebutuhan pokok dan ketersediaan pangan bagi masyarakat yang mengalami lonjakan sebelum dan pada saat bulan suci Ramadhan serta  menjelang perayaan Idul Fitri 1443.

 

Menurut drh. Sofyan berharapa, kiranya  apa yang sudah dilaukan oleh pemerintah adalah untuk  membantu warga dalam kebutuhan sehari-hari khususnya menjelang dan memasuki bulan suci Ramadhan tahun ini," harapanya.

 

Sementara Kepala Dinas Perdagangan Kabupaten Bener Meriah Abdul Kadir, ST, M.Si  sebelumnya mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Aceh dan juga Perum Bulog Aceh yang telah menggelar pasar murah di Kabupaten Bener Meriah.

 

Dijelaskan oleh Abdul Kadis, ST, M.SI, menurut rencana pasar murah di Kabupaten Bener Meriah ini akan berlangsung selama empat hari bergantian di 4 (empat) kecamatan yaitu, Kecamatan Bukit, Bandar, Weh Pesam dan kecamatan Timang Gajah," terangnya.

 

Kadis Perdagangan Kabupaten Bener Meriah itu juga mengungkapkan, sejumlah kebutuhan pokok yang di jual kepada masyarakat yang dikemas dalam satu paket yaitu berupa Beras, Gula Pasir, Minyak Goreng, Telur dan Tepung Terigu dengan nominal harga sebesar Rp.189.500 (Seratus delapan puluh sembilan ribu lima ratus rupiah) dengan rincian beras premium 10 Kg seharga Rp. 85.000, gula pasir 2 Kg Rp.25.000, minyak goreng 2 liter Rp.36.000, tepung terigu 1 Kg Rp.8500 dan telur ayam 1 Papan Rp.35.000, jelasnya saat menemani Asisten II membuka dan meninjau langasung pasar murah di Simpang Tiga Kecamatan Bukit. pada 29 Maret 2022 lalu.

 

“Kita berharap dengan adanya pasar murah ini, masyarakat kiranya dapat terbantu dengan terutama menjelang hari Meugang dan bulan suci Ramadhan 1443 H," pungkasnya.

 

Hadir pada kegiatan tersebut antara lain, Kasatpol PP dan WH, Miharbi, S.Sos, Kabag Ekonomi atau yang mewakili, dan perwakilan dari Kodim 0119/BM serta pejabat terkat lainnya. (Yh).