Bupati Bantaeng Paparkan Potensi Bantaeng dalam Seleksi Pembangunan Daerah -->

Iklan Semua Halaman

 


Jika ada yang mendapat intimidasi atau tindakan tidak menyenangkan lainnya dari anggota GNI, silahkan lapor ke redaksigni@gmail.com, untuk pengiriman berita kegiatan kampus, sekolah , sosial kemasyarakatan, lainnya silahkan di nomor center kami

 




Bupati Bantaeng Paparkan Potensi Bantaeng dalam Seleksi Pembangunan Daerah

3/17/2022

 


GlobalNewsindonesia.com,- BANTAENG - Kabupaten Bantaeng menjadi satu-satunya Kabupaten yang mewakili Sulsel dalam seleksi penghargaan pembangunan daerah 2022. Seleksi ini digelar oleh Bappenas RI. 


Bantaeng berada dalam jejeran 16 besar kabupaten dengan pembangunan terbaik di Indonesia. Sektor pembangunan itu adalah upaya peningkatan laju pertumbuhan ekonomi dan pembangunan derajat sosial kemasyarakatan. 




Kepala Bappeda Bantaeng, Dimiati Nongpa mengatakan, di kategori kabupaten, hanya Bantaeng yang mewakili Sulsel ke ajang bergengsi nasional ini. Sedangkan untuk kategori kota, ada Parepare yang mewakili Sulsel.


Proses seleksi ini dilakukan oleh Bappenas RI, dengan memperhatikan potensi dan pembangunan daerah dari segala sektor. Mulai dari sektor ekonomi hingga sosial kemasyarakatan. Tim penilai juga memperhatikan rencana kerja daerah yang berkesesuaian dengan pemerintah pusat.  


Bupati Bantaeng, DR Ilham Azikin memaparkan potensi daerah kepada tim penilai di ruang pimpinan Kantor Bupati Bantaeng, Rabu, 16 Maret 2022. Persentase dilakukan secara virtual. Tim penilai ini adalah para pakar yang ditunjuk oleh Bappenas dengan berbagai latar pendidikan.


Kepada para penilai, membeberkan indikator makro pertumbuhan ekonomi dan tiga program unggulan Pemkab Bantaeng. Dia juga memperkenalkan program Layanan Jemput Bola Asuransi Peternakan (Jempol Asik). 


"Kami berusaha menjaga hal-hal yang melindungi sektor PDRB Kabupaten Bantaeng, seperti pertanian dan peternakan dengan memberikan asuransi," kata dia.(Abm)