Babinsa Kodim 0619 dan Masyarakat Pondoksalam Gotong Royong Giat Pembuatan Bendungan -->

Iklan Semua Halaman

 


Jika ada yang mendapat intimidasi atau tindakan tidak menyenangkan lainnya dari anggota GNI, silahkan lapor ke redaksigni@gmail.com, untuk pengiriman berita kegiatan kampus, sekolah , sosial kemasyarakatan, lainnya silahkan di nomor center kami

 




Babinsa Kodim 0619 dan Masyarakat Pondoksalam Gotong Royong Giat Pembuatan Bendungan

3/10/2022


Globalnewsindonesia.com,- Purwakarta- Danpos Koramil 1901/Wanayasa Kodim 0619/Purwakarta Pelda Majumi didampingi 2 anggota Babinsa Koramil 01/WNY, melaksanakan bersama warga Desa Salem dan warga Desa Pondokbungur dalam pembuatan bendungan air dari aliran sungai Ciherang yang akan dialirkan ke areal pesawahan di wilayah Kecamatan Pondoksalam Kabupaten Purwakarta.


"Kegiatan gotong-royong pembuatan bendungan air yang diikuti oleh warga Desa Salam dan Desa Pondokbungur difokuskan pada pembersihan aliran sungai Ciherang dan membuat saluran air dari bendungan menuju areal sawah sawah yang ada di wilayah tersebut," ujar Pelda Majumi Kamis (10/3/2022).




Dijelaskannya, sebagai bentuk rasa kebersamaan dan sudah menjadi suatu kewajiban Babinsa tergerak untuk membantu keluhan warga, yaitu membersihkan Daerah aliran sungai (DAS) dan membuat bendungan air yang menuju areal persawahan.


"Keterlibatan TNI dalam hal ini Koramil 1901/WNY yang bergotong royong dengan warga lakukan karya bakti mendapat respon positif dari Anggota Komisi IV DPR RI H. Dedi Mulyadi S,H dan masyarakat setempat.


Sehingga dengan demikian dapat meningkatkan hubungan silaturahmi yang baik dan terciptanya kemanunggalan TNI bersama rakyat. Disamping itu juga dapat menimbulkan kepercayaan masyarakat terhadap TNI," pungkas Pelda Majumi. (Mjn)