Atas Capaian, DPRD Kompak Dukung dan Terima Kerja Pemkab Empat Lawang -->

Iklan Semua Halaman

 


Jika ada yang mendapat intimidasi atau tindakan tidak menyenangkan lainnya dari anggota GNI, silahkan lapor ke redaksigni@gmail.com, untuk pengiriman berita kegiatan kampus, sekolah , sosial kemasyarakatan, lainnya silahkan di nomor center kami

 




Atas Capaian, DPRD Kompak Dukung dan Terima Kerja Pemkab Empat Lawang

3/29/2022

 


Globalnewsindonesia.com,- EMPAT LAWANG - Setelah menerima dan menelaah Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) Bupati Empat Lawang Tahun Anggaran 2021, yang di bacakan Wakil Bupati Empat Lawang Yulius Maulana, ST., MM, Senin, (21/3/2022).


Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Empat Lawang Provinsi Sumatera Selatan mengelar rapat Paripurna, Senin (28/3/2022), dengan agenda  mendengarkan laporan Panitia Khusus (Pansus) serta pendapat Fraksi-Fraksi dan penyampaian catatan/ usulan kepada Bupati Empat Lawang.


Rapat Paripurna berlangsung di ruang sidang utama gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Empat Lawang dihadiri 28 orang  Dewan dari 35 anggota Dewan yang duduk di DPRD, juga di hadiri Forkompimda dilingkungan kerja Pemkab Empat Lawang.




Dibuka langsung oleh ketua DPRD Kabupaten Empat Lawang Persie, SE, Rapat Paripurna juga dihadiri Bupati Empat Lawang H. Joncik Muhammad, S.Si., SH., MM., MH.


Dalam pidatonya Persie, SE, menyampaikan Rapat Paripurna ini adalah lanjutan atas Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) Bupati Empat Lawang tahun 2021 pada rapat Paripurna DPRD, Senin, (21/3/2022).


" Rapat Paripurna ini dalam rangka mendengarkan laporan panitia khusus dan pendapat Fraksi-Fraksi serta penyampaian catatan dan usulan kepada Bupati Empat Lawang," ucap Persie, SE.


Dalam pandangannya ke-8 Fraksi yang ada di DPRD Kabupaten Empat Lawang tetap kompak dan menyetujui LKPJ Bupati Empat Lawang Tahun 2021.


Juga apresiasi atas capaian Kabupaten Empat Lawang diantaranya penghargaan dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terkait penyelenggaraan negara yang bersih, hal tersebut mengukur tingkat korupsi di Indonesia melalui Lembaga Survey Penilaian Integritas (SPI) memberikan nilai 73,72 persen kepada Pemerintah Kabupaten Empat Lawang dan menempatkannya Kabupaten Empat Lawang terbaik ke-5 di Sumatera Selatan.


Apresiasi juga di sampaikan Mehmed Reza dari Partai Kebangkitan Bangsa atas capaian Vaksinasi di Kabupaten Empat Lawang." Apresiasi yang tinggi atas capaian Vaksinasi yang mana dari peringkat ketiga terendah namun dalam waktu yang singkat bisa naik menjadi peringkat ke-tiga (3) capaian vaksin tertinggi se- Sumatera Selatan, serta penghargaan-penghargaan lainnya," kata Mehmed Reza.


Fraksi Nasional Demokrat (Nasdem) yang dibacakan Supriyanto dalam pandangan fraksinya dapat memahami dan menyetujui LKPJ Bupati Empat Lawang Tahun 2021.


Begitu juga Fraksi gabungan Empat (4) yang terdiri dari Partai PKB, Hanura, PPP serta PKS, juga menyetujui LKPJ Bupati Empat Lawang yang di bacakan Wakil Bupati Empat Lawang Minggu lalu.


" Dengan mengharap ridho Allah SWT, Fraksi Gabungan 4 menerima dan menyetujui LKPJ Bupati Empat Lawang untuk di bahas lebih lanjut," ujar Ilham Husnaini dari Partai Hanura.


Bupati Empat Lawang dalam sambutannya menyampaikan terima kasih atas catatan dan rekomendasi yang di berikan dan Pemkab Empat Lawang akan menindak lanjuti catatan dan rekomendasi dari Anggota DPRD Kabupaten Empat Lawang.


" Terima kasih atas masukan serta sarannya, pemerintah Kabupaten Empat Lawang akan menindak lanjuti catatan dan rekomendasi dari para Anggota Dewan Kabupaten Empat Lawang," janji Joncik Muhammad, S.Si., SH., MH., MM.(SI).