Aneh? Ini Lah Hasil Rehab Jembatan Senilai Hampir Rp 300 Juta -->

Iklan Semua Halaman

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia Jika ada yang mendapat intimitasi atau tindakan tidak menyenangkan lainnya dari anggota GNI, silahkan lapor ke center 0823-7323-2423, untuk pengiriman berita kegiatan kampus, sekolah , sosial kemasyarakatan, lainnya silahkan di nomor center kami

Aneh? Ini Lah Hasil Rehab Jembatan Senilai Hampir Rp 300 Juta

3/25/2022

 


Globalnewsindonesia.com,- EMPAT LAWANG,- Terkait adanya berita perubahan Rab rehab jembatan gantung desa Aurgading kecamatan Tebing Tinggi kabupaten Empat Lawang Sumatera Selatan, Tim Irban Investigasi Inpekstorat Kabupaten Empat Lawang yang di pimpin oleh Darwindi, SE., MM., Cfra, yang berjumlah empat orang, hari ini Kamis, (24/3/2022), turun ke Desa Aur Gading.


Adapun tujuan tim Investigas salah satunya menindaklanjuti dan mengecek adanya pemberitaan yang viral terkait rehab jembatan gantung Desa Aur Gading.


Selain Tim investigasi Insfektorat ada juga beberapa warga dan awak media yang ikut terjun ke lokasi, saat dilokasi terlihat ada beberapa alas jembatan (papan) sudah copot dan juga baut alas jembatan untuk penahan papan banyak yang tidak ada, dan juga klam penahan pagar jembatan banyak yang tidak terpasang baut.


Menurut salah satu warga, seling kawat yang ditengah tiang bagian pagar jembatan rencannya dipasang di bawah jembatan namun kerena panjangnya kurang di pasang dibagian tengah, ia juga mempertanyakan jembatan walau sudah di rehab berat namun tetap goyang.


"karena tetap memakai seling kawat lama dan mungkin takut putus kalu terlalu kencang. Sehingga kawat jembatan tetap kendor dan bergoyang saat di lewati," ujar T di lokasi.


Dan masih kata T (warga) baut klam pagar penahan jembatan yang banyak tidak ada karna banyak yang dipindahkan.


"Kalau baut klam penahan pagar jembatan itu dipasang semua dulu, tapi setelah lantai kayu dipasang separuh baut klam itu di pindahkan untuk baut penahan kelantai.


Irban Investigasi Darwindi belum bisa berbicara banyak saat hendak di wawancarai awak media di lokasi.


"Iya ini baru pengecekan dan penghitungan, kami tidak hanya memeriksa jembatan namun juga memeriksa pengunaan dana desa keseluruhan termasuk bibit talas," ungkap Darwindi meminta awak media menunggu hasil penghitungan.


Setelah tim investigasi turun menindaklanjuti dan mengecek jembatan gantung desa Aurgading, awak media masih menunggu hasil dari pemeriksaan. (SI)