UPT Dinas Lingkungan Hidup, Lakukan Pengambilan Sampling Perdana di Kawasan Industri KIBA Bantaeng -->

Iklan Semua Halaman

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia

UPT Dinas Lingkungan Hidup, Lakukan Pengambilan Sampling Perdana di Kawasan Industri KIBA Bantaeng

2/10/2022

 


Globalnewsindonesia.com,- Bantaeng -- Dinas Lingkungan Hidup DLH kabupaten Bantaeng melalui UPT Unit Pelaksana Teknis Laboratorium Lingkungan Hidup melakukan pengambilan sampling di PT.Huadi Nickel Alloy Senin, 07 Pebruari 2022.


Pengambilan sampling ini dilakukan sebagai langkah kontrol kualitas lingkungan sekitar wilayah kawasan industri KIBA di Kabupaten Bantaeng Sulawesi Selatan.


Menurut Kadis Lingkungan Hidup DLH Kabupaten Bantaeng, Nasir Awing, S.Sos, mengungkapkan bahwa UPT melakukan Pengambilan Perdana setelah Laboratorium DLH Bantaeng terakreditasi dan teregister.


Pengambilan sampling perdana dilakukan sebagai langkah pemantauan kualitas dalam rangka memberikan gambaran secara umum, Indeks Kualitas Lingkungan hidup IKLH di Kabupaten Bantaeng.


Hal ini untuk memberikan gambaran kondisi lingkungan dikawasan KIBA yang meliputi, analisis Indeks kualitas Air Laut, sungai, kualitas udara, slag industri dan kualitas tutupan lahan.


"Saat ini UPT Laboratorium Lingkungan Hidup baru melakukan pengambilan sampel perdana, Air Laut, sungai, slag dan udara, untuk menginventarisasi dan mengidentifikasi sumber-sumber pencemar yang berada dikawasan industri PT Huady, untuk mengetahui kualitas Air, Udara dan dampak pembuangan limbah industri tersebut,"pungkasnya. (Red)