Satu Orang Warga Desa Sukaraharja Alami Gizi Buruk -->

Iklan Semua Halaman

 


Jika ada yang mendapat intimidasi atau tindakan tidak menyenangkan lainnya dari anggota GNI, silahkan lapor ke redaksigni@gmail.com, untuk pengiriman berita kegiatan kampus, sekolah , sosial kemasyarakatan, lainnya silahkan di nomor center kami

 




Satu Orang Warga Desa Sukaraharja Alami Gizi Buruk

2/04/2022

 


Globalnewsindonwsia.com,- CIANJUR-  M. Riski Pirmansah (7) alami lumpuh dan hanya bisa berbaring di atas tempat tidur di rumahnya Kampung Ciakar RT 02/05, Desa Sukaraharja, Kecamatan Kadupandak, Kabupaten Cianjur. 


Anak pasangan Nurjaman dan Eti itu mengalami kelumpuhan sejak usianya satu tahun dan diduga akibat alami gizi buruk.


Orang tua Riski, Nurjaman mengatakan saat anaknya berusia satu tahun sempat mengalami panas tinggi dan kejang-kejang.


Ia menambahkan, karena kondisi ekonomi keluarganya yang tidak mampu, anaknya hanya bisa berobat seadanya bahkan hanya sekedar berobat ke dukun beranak.




"Belum pernah mendapat penanganan medis yang benar dan hanya seadanya. Jangankan untuk membawa berobat, untuk biaya hidup sehari-hari saja kita masih kekurangan," kata Nurjaman, kepada wartawan, Kamis(3/2/2022). 


Ditegaskan Nurjaman, keluarganya tidak terdata sebagai penerima bantuan warga miskin dari pemerintah daerah ataupun pusat. Sehingga sulit untuk mendapatkan pelayanan ataupun penanganan medis di rumah sakit negeri maupun swasta yang ada di pusat kota kabupaten.


"Sangat sedih, karena sebagai orang tua tidak mampu membawa anak berobat dan hanya di diamkan di rumah saja," pungkasnya.(yn)