Pendidikan Pertama Bintara TNI AD Tahun 2021 (Over Load) Resmi di Tutup -->

Iklan Semua Halaman

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia

Pendidikan Pertama Bintara TNI AD Tahun 2021 (Over Load) Resmi di Tutup

2/12/2022

 


Globalnewsindonesia.com,- Sumsel - Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Agus Suhardi secara resmi menutup Pendidikan Pertama Bintara TNI AD TA 2021 dan melantik sebanyak 438 siswa yang selesai mengikuti pendidikan untuk menyandang Pangkat Sersan Dua (Serda) serta disumpah sesuai dengan agama masing-masing di Lapangan Upcara Secata Rindam II Sriwijaya, Putang Lahat Sumsel. Sabtu (12/02/21).


Dalam upacara tersebut Pangdam II/Sriwijaya menyematkan tanda Pangkat Serda dan menyerahkan Ijazah kepada Perwakilan Prajurit Bintara, serta memberikan tanda Penghargaan kepada siswa yang Berprestasi Lulusan Terbaik Serda Havids Destarki, Nosis 026 kelahiran Tugu Mulyo 5 Juni 2002 anak dari pasangan Bapak Sugiono dan Ibu Tugiem.


Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Agus Suhardi mengucapkan selamat atas perubahan status dari masyarakat sipil kini menjadi prajurit TNI AD, dan berharap agar para prajurit yang dilantik tidak berpuas diri hari ini, tetapi hendaknya keberhasilan ini dijadikan modal untuk melaksanakan tugas dimasa depan.


" Perlu disadari bahwa pelantikan dan penyumpahan prajurit momentum bersejarah karena sejak saat ini Bintara Remaja telah memasuki tahap awal dalam perjalanan panjang mendarmabaktikan diri sebagai Bhayangkara Negara, janji dan sumpah yang diucapkan harus dipertanggungjawabkan kepada Bangsa, Negara dan Tuhan Yang Maha Esa,"ujarnya.


Lanjut Pangdam II/Sriwijaya, Pengetahuan dan Keterampilan Dasar Kemeliteran serta kemampuan fisik yang diperoleh selama mengikuti pendidikan harus senantiasa dimanfaat dan dikembangkan agar mampu di aplikasikan saat mengikuti Pendidikan Kejuruan.


" Terimah kasih juga kepada Dan Rindam II/Sriwijaya beserta Staf, Gumil dan Pelatih atas segala upaya yang dilakukan untuk mendidik para Bintara TNI AD sehingga pada hari ini dapat menyelesaikan pendidikan dengan baik segera laksanakan evaluasi terhadap seluruh rangkaian kegiatan penyelenggaraan pendidikan, agar dapat dilakukan penyempurnaan pada program pendidikan selanjutnya,"tutupnya.


Turut hadir dalam acara, Irdam II/Sriwijaya, Kapoksahli II/Sriwijaya, para Asisten Kasdam II/Sriwijaya, Kabalakdam II/Sriwijaya, Dandodik Rindam II/Sriwijaya, Katim II/Sriwijaya, Kadep Rindam II/Sriwijaya, para Kasi Rindam II/Sriwijaya, Dandenma Rindam II Sriwijaya, dan Ketua beserta Pengurus Persit Kartika Chandra Kirana PD II/Sriwijaya. (Hasbi)