LPMPK Prakarsai Giat Sosialisasi Pencegahan Kanker di Desa Bukit Harapan -->

LPMPK Prakarsai Giat Sosialisasi Pencegahan Kanker di Desa Bukit Harapan

2/04/2022, 2/04/2022

 


Globalnewsindonesia.com,- Bulukumba - Lembaga Pengayom Masyarakat Peduli Kanker menggelar kegiatan Sosialisasi Pencegahan penyakit kanker di Desa Bukit Harapan, Kecamatan Gantarang, Kabupaten Bulukumba. Selasa, 1 Februari 2022.


Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan edukasi pencegahan maupun penanganan kepada masyarakat yang ada di dusun Tanjongnge desa Bukit Harapan.


"Kami dari LPMPK mengadakan kegiatan ini berangkat dari kesadaran bahwa sehat itu penting, jadi kami melakukan kegiatan edukasi kepada masyarakat," pungkas Ika Satriani selaku penyuluh.




Terpisah, Kepala Dusun Tanjongnge memberikan apresiasi kepada penyuluh karena menurutnya penting edukasi kesehatan agar mampu mengetahui penanganan maupun pencegahan penyakit.


"Saya sangat mengapresiasi apa yang menjadi program dari teman-teman LPMPK karena memberikan sisi edukasi kesehatan kepada warga," ujar A. Makkasau selaku Kepala dusun Tanjongnge.


Pada saat melakukan sosialisasi, penyuluh juga memberikan saran yang konkrit kepada warga agar menghindari pola hidup maupun makanan yang dapat memicu timbulnya berbagai penyakit kanker.


Seperti merubah kebiasaan posisi kencing yang semula selalu berdiri agar mengambil posisi duduk saat kencing.


Tak lupa pula merubah kebiasaan mengkonsumsi makanan yang praktis dan instan seperti Indomie menjadi makanan yang sehat seperti sayuran yang organik. (Is)

TerPopuler