Lindungi Lapas dari Covid-19, Narapidana di Bantaeng Mulai Jalani Vaksin Boster -->

Iklan Semua Halaman

 


Jika ada yang mendapat intimidasi atau tindakan tidak menyenangkan lainnya dari anggota GNI, silahkan lapor ke redaksigni@gmail.com, untuk pengiriman berita kegiatan kampus, sekolah , sosial kemasyarakatan, lainnya silahkan di nomor center kami

 




Lindungi Lapas dari Covid-19, Narapidana di Bantaeng Mulai Jalani Vaksin Boster

2/15/2022

 


Globalnewsindonesia.com,- BANTAENG -Bupati Bantaeng, DR. Ilham Azikin memantau pelaksanaan vaksinasi ketiga atau yang dikenal dengan sebutan boster di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kabupaten Bantaeng. Upaya vaksinasi ini dilakukan untuk mencegah mewabahnya Covid-19 di lingkungan Lapas. 


Kunjungan Ilham Azikin ini didampingi oleh Kepala Lapas Bantaeng, Ince Muh Rizal. Dalam kunjungannya, Ilham Azikin memantau pelaksaan vaksinasi yang melibatkan dinas kesehatan dan Lapas Bantaeng ini. 


Kepala Lapas Bantaeng, Ince Muh Rizal mengatakan, pada hari pertama ini sebanyak 75 narapidana mengikuti vaksinasi boster ini. Selain itu, juga ada 35 petugas Lapas yang juga ikut vaksinasi. 




"Ini adalah bagian dari upaya kita untuk mencegah sebaran Covid-19 di dalam Lapas," jelas dia.


Dia menambahkan, Lapas Bantaeng menargetkan seluruh Narapidana di dalam Lapas untuk menjalani Vaksinasi ketiga ini. Hanya saja, tidak semua narapidana sudah bersayrat untuk divaksin. 


"Ada beberapa narapidana kita yang belum cukup enam bulan vaksinasi keduanya. Ada juga yang komorbit," jelas dia. 


Bupati Bantaeng, DR Ilham Azikin memberikan apresiasi terhadap vaksinasi yang dilakukan oleh Lapas Bantaeng. Dia menyebut, upaya ini adalah bagian dari perlindungan diri dari bahaya Covid-19. 


Ilham Azikin juga memberikan apresiasi terhadap upaya sosialisasi yang dilakukan Lapas Bantaeng terhadap warga binaannya. Lapas juga telah melakukan protokol kesehatan untuk melindungi narapidana dan pembesuknya dari bahaya Covid-19.  


"Dengan sosialisasi yang diselenggarakan, kami harap warga binaan bisa secara mandiri melakukan langkah pencegahan, salah satunya ialah dengan dengan menerima vaksinasi booster,” kata dia.(Abd. M)