Lapas Bulukumba Gandeng Balai Latihan Kerja (BLK) Bulukumba Gelar Pelatihan Kemandirian bagi WBP -->

Iklan Semua Halaman

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia

Lapas Bulukumba Gandeng Balai Latihan Kerja (BLK) Bulukumba Gelar Pelatihan Kemandirian bagi WBP

2/23/2022


Globalnewsindonesia.com,- Bulukumba - Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Bulukumba Kemenkumham Sulsel menggelar Pembukaan Pelatihan Program Pelatihan Kemandirian Bidang Perikanan dan Peternakan Tahun 2022 bagi Warga Binaan Pemasyarakatan yang bekerja sama dengan Balai Latihan Kerja (BLK) Kab. Bulukumba dan Dinas Perikanan Kab. Bulukumba  yang berlangsung di Aula Lapas Bulukumba, Rabu (23/02/2022).


Kegiatan ini diikuti sebenyak 40 orang WBP Lapas Bulukumba dan dihadiri oleh Kepala Balai Latihan Kerja Kab. Bulukumba serta Kepala Dinas Perikanan  Kabupaten  Bulukumba yang sekaligus membuka secara langsung kegiatan tersebut.


Kalapas Bulukumba Mut Zaini menyampaikan bahwa kegiatan program pelatihan kemandirian bagi Warga Binaan ini bertujuan untuk memberikan pembekalan kepada Warga Binaan Pemasyarakatan Lapas Bulukumba sehingga memiliki keterampilam yang dapat di implementasikan setelah bebas nanti.



"Perlu saya sampaikan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahunnya jika masih tetap dialokasikan anggaran setiap tahunnya dan ini  bekerjasama dengan Balai Latihan Kerja Kab. Bulukumba," ucap Mut Zaini.


"Selain itu kami berharap dengan adanya kegiatan ini, warga binaan yang ikut sebagai peserta pelatihan kemandirian bersertifikat ini  dapat mengikutinya dengan serius dan antusias sehingga dapat mengaplikasikan apa yang didapat setelah bebas nanti," harap Mut Zaini


Senada dengan Kalapas Bulukumba, Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Kab. Bulukumba dalam sambutannya menyampaikan bekal dan ilmu pengetahuan yang diberikan nantinya dapat diimplementasikan pada kehidupan sehari-hari.


Kegiatan dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. (Is)