Kasat Kornas Banser Sambangi PC NU, PC GP Ansor dan Banom Dalam Rangka Silaturahmi -->

Iklan Semua Halaman

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia

Kasat Kornas Banser Sambangi PC NU, PC GP Ansor dan Banom Dalam Rangka Silaturahmi

2/13/2022

 


Globalnewsindonesia.com,- Labusel Sumut- Kasat Kornas Banser Nasional  Hasan Basri Sagala bersilaturahmi dengan para pengurus Cabang Nahdalatul Ulama (PC NU) Kabupaten Labuhanbatu Selatan Sumatra Utara dan juga sekaligus dengan PC GP Ansor Labusel IPPNU IPNU dan Banom Lainnya. 


Silaturahmi tersebut digelar di kantor PC NU Desa Sosopan Kotapinang pada sabtu (12/2/22), dimulai jam 10.00 Wib, bukan itu saja pengurus Wilayah GP Ansor Sumatra Utara juga langsung  menyerahkan SK Pengurus GP Ansor lima kecamatan. 


GP Ansor Kecamatan Kotapinang GP Ansor  Silangkitang Kec. Sungai Kanan dan GP Ansor Kecamatan Torgamba  pada saat silaturahmi itu, dihadiri beberapa pengurus Wilayah Ansor Sumatra Utara. 




Ketua karoteker PC GP Ansor Labusel Asli Hasan Hasibuan dalam sambutannya sangat berterima kasih pada ketua PC NU Labusel H. Makmur Ismail Harahap yang telah memberi tempat untuk silaturahmi ini.


Kemudian kepada Sahabat kami kasat Kornas Banser se indonesia Hasan Basri Sagala saya ucapkan selamat datang ke daerah tanah yang santun berkata bijak,  berkarya.


Labusel memang sahabat kami, ini adalah putra asli Kotapinang Kab.  Labusel tapi berkifrah di tingkat nasional, kami sungguh sangat merasa bangga.


Maka oleh karena itu beri kami arahan dan bimbingan di Labusel ini, bagaimana cara menggerakkan organisasi, kemudian juga pengurus wilayah Ansor Sumut mohon maaf dimana tadinya penyambutan kami yang begitu kurang baik.


Ketua PC NU Labusel H. Makmur Ismail Harahap dalam sambutannya, sangat berterima kasih pada ananda kasat Kornas Banser se indonesia, kami warga Nahdiyin di Labusel ini merasa bangga dengan ananda yang jelas putra daerah Labusel.


Dan oleh karena itu NU dan seluruh Banom mari kita bekerja keras  kita tidak perlu minta - minta jika ada kegiatan.


Hal ini sudah kami lakukan contohnya,  acara PKPNU istiqosah dan acara harlah NU ke 96 yang baru kita gelar, itu soal pendanaan kita tidak ada minta - minta atau buat proposal sama sekali tidak ada.


Maka kalau kita kompak pengurus NU dan banomnya kompak maka tak ada yang tak bisa kita lakukan.


Kasat Kornas Banser, Hasan Basri Sagala dalam sambutan dan arahannya mengatakan, NU dan banom - banomnya harus sejalan besar NU, karena besar banomnya bagi pengurus GP Ansor IPPNU dan banom lainnya. 


Sekarang kalian di Ansor besok ini kalian di NU, maka harus kerja sama, kemudian sekarang baik NU dan Ansor sekarang sudah masuk kecamatan.


Tahapan kepengurusan tahun ini juga 2022 harus sudah bergerak sampai membentuk kepengurusan di tingkat ranting atau tingkat desa 2023, nanti harus udah sampai anak ranting, ini kerja berat kita semua memang cara Amaliyah 80 persen Nahdiyin, namun banyak kalangan masyarakat itu apa Nahdiyin. 


Oleh karena itu kita sebagai pengurus harus sudah masuk ke mesjid - mesjid,  musolla agar bisa menangkis adanya aliran keras yang tidak manusiawi, kalau kita tidak cepat maka warga Nahdiyin akan copot satu persatu, inilah yang kita wanti wanti karena NU orang Agamis dan nasionalis,"tuturnya. (Mirwan Hasibuan)