HPN di Labusel : Insan Pers Labusel Adakan Donor Darah Serta Berikan Penghargaan Piagam Pada Para Tokoh Masyarakat -->

Iklan Semua Halaman

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia

HPN di Labusel : Insan Pers Labusel Adakan Donor Darah Serta Berikan Penghargaan Piagam Pada Para Tokoh Masyarakat

2/17/2022

 


Globalnewsindonesia.vom,- Labusel Sumut - Beberapa kalangan Awak  media di Kabupaten Labuhanbatu Selatan pada Kamis (17/2/22)mengadakan Acara peringatan Hari Pers Nasional (HPN).


Acara tersebut digelar di Restoran Pinang Resto jalan Kampung Bedagai Kotapinang dan sekaligus kegiatan donor darah yang bekerja sama dengan PMI Labusel.


Acara HPN yang digelar para awak media sekaligus memberikan piagam kepada para tokoh Masyarakat Labusel yang dihadiri. Bupati Labusel H. Edimin diwakili Kasatpol PP Drs. H. Abrar MM,  Unsur Pimpinan DPRD Labusel H. Zainal Harahap, Kapolres Labuhanbatu AKBP Anhar Alia Rangkuti S.IK, Dandim 0209 Labuhanbatu, Kakankemenag Labusel Drs Awaluddin Habibi Siregar, Kajari Labusel Hanafiah Saragih SH.MH.




Kemudian Kepala Lapas Kotapinang R.  Tampubolon, mantan Wakil Bupati Labusel periode 2010 2015 Drs. Maslin Pulungan, mantan Ketua DPRD Labusel  periode 2010:2015 Feri Andika Dalimunte, Sekertaris MPC Pemuda Pancasila Drs. H. Kasmi Jamrin Ritonga  dan para ormas lainnya.


Acara diawali menyanyikan lagu Indonesia Raya kemudian Doa  disampaikan Kakua Kotapinang Makmur Karim, kemudian laporan panitia acara HPN Porkot Pulungan.


Dalam laporannya mengatakan, selamat datang kepada semua para undangan dan mohon maaf kami sebagai panitia yang mana atas kehilapan kami dalam penyambutan atau tempat yang kami sediakan tidak begitu memadai, itu kesemuanya bukan ada unsur kesengajaan, tapi itu adalah kehilapan kami dari panitia. 


Selanjutnya terima kasih kami juga pada semua komponen pemerintah dan komponen Masarakat yang telah turut membantu kami yaitu bantuan moril ataupun materi untuk turut mensukseskan acara HPN ini 


Kemudian sambutan dari tokoh masyarakat yang disampaikan Feri Andika S.Kom dalam sambutannya,  meminta pada semua rekan jurnalis yang harus membuat berita yang seragam, agar informasi tersebut tidak membingungkan kami Masarakat.


Perlu saya sampaikan pada pemerintah agar bersenergi antara pemkab dan wartawan, agar infiomasi pembangunan dan apa peogran pemerintah dapat diketahui melalui media cetak dan media Onlien, pers harus memberikan informasi yang akurat pada Masyarakat.


Kata sambutan pimpinan DPRD Labusel H. Zainal Harahap dikatakannya,  pertama selamat hari pers nasional, perlu saya sampaikan saya sudah 4 periode jadi anggota DPRD kita tetap dekat sama insan pers termasuk nama saya dibesarkan teman media.


Maaka saya sangat mengharapkan agar pemerintah tidak saling mengenal kandung dan anak tiri, rekan wartawan kita tahu fungsi media adalah memberika informasi baik berita serimonial baik berita kritik, inilah harapan kita dari Dewan perwakilan Rakyat Labusel.




Bupati Labusel H. Edimin yang dibacakan Kasatpol PP Drs. H. Abrar MM, momen peringatan hari pers ini mari antara pemkab dan wartawan bersinergi bekerja sama yang baik untuk membangun Labusel ini ke arah yang lebih baik kedepan.


Dan berikanlah informasi - informasi yang akurat pada Masyarakat, jangan berita bohong atau pembodohan, pers dijadikan dinegeri ini semata - mata memberikan idukasi atau pemahaman yang mencerdaskan.


Kami juga sebagai pemerintah tidak anti kritik, tanpa kritikan teman media kami tidak tahu ada yang salah di pekerjaan kami, tapi harus kritikan yang membangun, bukan karena kebencian,  jadi sekali lagi kami dari pemerintah Labusel mengucapkan selamatt hari pers. 


Terakhir doa yang disampaikan Kakua Kotapinang dan kemudian penyerahan piagam kepada para tokoh Masyarakat,  selanjutnya pemotongan nasi tumpeng. (MH)